Pasuruan, Jawa Timur
Senin, 4 Maret 2024

Peresmian Anggota Baru BSO Nusantara, Tanamkan Solidaritas Lewat Gema Sholawat

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net-Purwosari, Badan Seni Otonom Seni Religi (BSO SR) Nusantara mengadakan acara diklat anggota baru pada hari Minggu, 16 Januari 2022.

Acara tersebut berlokasi di gedung NKRI Universitas Yudharta Pasuruan dengan mengusung tema “menanamkan jiwa revitalisasi/solidaritas memalui gema sholawat.”

Tema tersebut diambil agar para anggota baru BSO Nusantara bisa memiliki rasa kekeluargaan yang nantinya sangat penting untuk kemajuan organisasi tersebut.

Sedangkan tujuan dari acara ini menurut Ahmad Zuhri Wijaya, selaku ketua pelaksana adalah para aggota baru yang berjumlah kurang lebih 30 anak ini merasakan peresmian menjadi bagian dari keluarga BSO Nusantara.

Pada acara orientasi tahun ini diisi oleh Danis Iswanto selaku moderator, kemudian ada tiga narsumber yang masing-masing menyampaikan materi yang berbeda.
Mereka adalah Solikhur Rojikin yang membawakan materi tentang olah suara (vokal), kemudian ada Ulum Sanjaya dengan materi cara memainkan alat perkusi, dan yang terakhir materi keorganisasian disampaikan oleh Khafid Ainul Yaqin.

Meskipun dilaksanakan pada hari Minggu yang biasanya kebanyakan orang akan malas untuk mengikuti kegiatan seperti ini karena akhir pekan, tapi pada acarani kali ini berjalan dengan sangat meriah tanpa adanya kendala satu pun.

“Alhamdulillah acaranya berlangsung lancar dan khidmad, di acara tersebut saya mendapatkan ilmu-ilmu tentang organisasi dan juga keilmuan tentang seni hadroh al-banjari juga,” kata salah satu perserta, Syadulloh mengomentari jalannya acara.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial