Pasuruan, Jawa Timur
Selasa, 16 Juli 2024

Persiapan MAPABA PMII Yang Ke-XXIV Hingga Satu Bulan, Ada Kendala Apa?

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net-Kembang Kuning, Setelah perencanaan selama kurang lebih satu bulan, pengurus rayon menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ke-XXIV yang akan dilaksanakan hari Kamis-Minggu (13-16/01/2022).

MAPABA tahun ini bertemakan “PMII adalah ladang emas bagi mereka yang mencari, bukan mereka yang mengeksploitasi.”
Kegiatan MAPABA meliputi technical metting, screening, materi, pos test, dan pembaiatan. Acara yang merupakan orientasi terhadap anggota baru PMII ini, dilaksanakan di Balai Diklat PWNU JATIM Ledug, Prigen.
Adapun materi yang akan disampaikan nantinya terdiri dari materi wajib dan materi lokal (dari organisasi sendiri) yang akan dibawakan oleh sembilan pemateri.

“Dari data yang sudah terkumpul ada sekitar 180 peserta yang sudah mendaftarkan diri secara online, mereka berasal dari Internal komisariat sendiri, dan ada juga dari delegasi komisariat lain di Pasuruan dan sekitarnya,” Kata Farid selaku panitia MAPABA.

Farid juga menambahkan harapan pada pelaksanaan MAPABA kali ini sesuai dengan yang ada pada term of reference MAPABA, yakni terciptanya anggota PMII yang berintelektual, kompeten, dan tentunya memiliki keyakinan (mu’taqid) dalam berproses PMII secara luas, yakni tidak jauh dari tujuan PMII itu sendiri.

Terkait beberapa hal yang perlu disiapkan ialah meliputi penyiapan schedule acara, teknis, perlengkapan, petugas seperti pemateri, pendamping, fasilitator, dll.

Alasan dari persiapan MAPABA yang terlalu lama adalah lingkungan mahasiswa yang berada dalam lingkup pesantren, jadi untuk perizinan dan pendataan mahasiswa yang yang juga santri harus dilakukan 15 hari sebelum pelaksanaan acara.

Putri Nur Laila

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial