Sumber Gempong, Wisata Sawah Viral di Ketapanrame

""

PortalArjuna.Net – Mojokerto, Sumber Gempong wisata baru yang diresmikan langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati pada Sabtu (18/12/21) ini menarik perhatian pengunjung.

Wisata yang unik ini terletak di Mojokerto, tepatnya berada di Dusun Sukorame, Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Wisata Sumber Gempong dikelilingi oleh area persawahan yang berada di kaki Gunung Penanggungan.

Selain udara dan pemandangan, wisata ini juga menyajikan beberapa fasilitas seperti rumah makan (lesehan) dan kereta sawah.

Dengan harga tiket senilai Rp. 10.000 kita sudah bisa masuk dan menaiki wahana kereta sawah. Perairan di wisata ini juga terbilang cukup jernih dan melimpah.

Konon, menurut warga Desa Sukorame, air yang terdapat di sekeliling Sumber Gempong tidak akan pernah habis dan mengering meskipun musim kemarau melanda.

Dengan dibukanya wisata Sumber Gempong, tentu hal ini dapat menambah peluang kerja bagi masyarakat setempat untuk meningkatkan perekonomian mereka.
Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga sangat mengapresiasi atas prestasi yang dicapai oleh Pemerintah Desa Ketapanrame.

Dengan diresmikannya beberapa wisata baru-baru ini, Desa Ketapanrame sukses masuk ke dalam 300 besar Anugerah Desa Wisata.

Selain itu terdapat beberapa penghargaan, diantaranya sebagai Juara 2 Desa Brilian se-Indonesia yang diserahkan di Jakarta, serta penghargaan Pengelolaan Keuangan Desa Terbaik tahun 2021 oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.