Pasuruan, Jawa Timur
Sabtu, 2 Maret 2024

Ajak Kader Progresif, PKPT IPNU-IPPNU Yudharta Adakan FGD dalam Kegiatan Ngulas Film

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net-Purwosari, Dalam rangka membangun kader yang progresif di Harlah NU ke-96, Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Yudharta, mengadakan beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya Ngulas Film ‘Sang Kyai’, Minggu (06/02/2022).

Kegiatan yang digelar di Lantai Dua Kantin Kampus ini, dihadiri oleh anggota dan pengurus dari PKPT IPNU-IPPNU UYP. Uniknya, dalam kegiatan ini para peserta yang hadir dibagi menjadi beberapa kelompok. Hal ini dilakukan, karena setelah film selesai ditayangkan terdapat sesi Forum Group Discussion (FGD).

Dimana dalam setiap kelompok FGD, anggota kelompok diberikan satu peran dalam film ‘Sang Kyai’, kemudian mereka diminta untuk menganalisis peran tersebut. Beberapa peran yang diambil adalah peran Kyai, Santri Pro, Santri Kontra, dan Penjajah.

Dipandu oleh Khilmi Anjastiar, FGD tersebut berlangsung dengan lancar dan sempat memanas. Pasalnya, setiap kelompok beradu argumen untuk berusaha mempertahankan hasil dari analisanya. Keseruan FGD bertambah saat setiap kelompok melontarkan jargon khas dari kelompok mereka masing-masing.

Ketua Pelaksana, Muchammad Ghufron menuturkan, “Tujuan kegiatan dari Ngulas Film ini memang untuk mengajak kader menjadi lebih progresif dan juga untuk mengangkat SDM dari para Kader PKPT,”

Ia juga berharap, “Para kader dapat mengambil hikmah perjuangan Muasis NU dalam memperjuangkan NKRI yang terdapat dalam Film, serta dapat mengimplementasikannya kedalam kehidupan sehari-hari.” Tutupnya, mengakhiri wawancara dengan tim Portal Arjuna.

(AN)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial