Pasuruan, Jawa Timur
Rabu, 21 Februari 2024

Bincang Asik PMII dengan Santri, Lewat Kegiatan NgoPas

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.net-purwosari. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Pengurus Komisariat ngalah mengadakan acara NgoPas ( Ngobrol Kepesantrenan) dengan mengangkat tema “Peran Mahasiswa Terhadap Kepesantrenan”. Kamis (17/02/2022).

Acara di selenggarakan oleh angkatan 2018 yang menjadi pengurus komisariat PMII Ngalah, yang mana termasuk dalam program dari bidang 3 yaitu budaya Kepesantrenan dalam kegiatan syawir pergerakan.

Bertempat di musholah asrama I, menghadirkan Siti Zulaikha S. AB selaku Waka Asrama I dan Bendahara komisariat Ngalah 2019-2020 sebagai pemateri. Dan seluruh kader putri PMII Ngalah dari angkatan 2019-2021.

“ Tujuan dari acara ini, supaya para mahasiswa yang ada di pesantren mengetahui perannya dalam lingkungan tersebut, dan mahasiswa di pesantren mampu berperan di lingkungan luar, kurang lebih seperti itu”. Ujar Siti wahyuni selalu Ketua pelaksana.

“Kita selaku santri, semakin tahu bahwasannya mahasiswa yang apalagi di lingkungan pesantren dituntut untuk kreatif, bukan menjadi alasan adanya aturan yang membatasi dalam pesantren. Karena tantangan terbesar terhadap mahasiswa yang menjadi santri adalah peraturan. Selain itu peran mahasiswa terhadap pesantren adalah kita harus mempunyai Power di pesantren. Maksudnya menjadi orang penting dalam pesantren. Contoh Kecil menjadi Ketua kamar atau menjadi pengurus asrama. yang mana dalam suatu organisasi kampus yang berada di lingkungan pesantren, tentu sangat membutuhkan kader yang juga berperan aktif dalam pesantren tersebut”. Ujar Siti wahyuni selaku Ketua pelaksana.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial