Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 18 Juli 2024

Diesnatalis Ke-21 UKM Seni El-Izzah Turut Hadirkan Seniman Mural Pasuruan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

POrtalarjuna.net- Hari ketiga Diesnatalis ke-21 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni El-Izzah, menggelar beberapa tampilan salah satunya live Seniman Mural. Acara tersebut berlangsung di Aula Pancasila Universitas Yudharta Pasuruan (24/02/2022).

Secara luas, Mural diartikan sebagai menggambar atau melukis diatas media dinding, tembok, atau media luas lainnya yang bersifat permanen. Para Seniman Mural biasanya menggunakan konsep dari pandangan yang mereka bayangkan, kemudian mengungkapkannya melalui gambar pada media Mural.

Pada kesempatan kali ini, UKM Seni El-Izzah mendatangkan beberapa Seniman Mural lokal dari Pasuruan.
Deva Ariebiastama, salah satu Seniman Mural tersebut mengungkapkan bahwa ini kali pertamanya diundang pada acara Mural seperti ini. Ia juga mengapresiasi atas acara yang telah digelar oleh UKM Seni El-Izzah, menurutnya acara ini dapat lebih mengenalkan karya seni serta dapat menarik para generasi saat ini untuk menyukai seni.

“selain itu, tujuan saya sebenarnya ingin memasukkan karya-karya seni seperti ini kedalam NFT (Non-Fungible Token) seperti yang sudah dilakukan Ghazali,” Jelasnya.

Pada Diesnatalis ke-21 El-Izza ini, Seniman Mural tersebut memberikan nuansa aliran Ekspresionisme pada gambar muralnya, “yang mana disini saya berikan warna yang terang, agar memberikan kesan impresif saat pertama kali melihatnya,” Terangnya

Untuk menyelesaikan Muralnya, biasanya ia membutuhkan waktu sekitar 5 jam dengan menggunakan bahan cat tembok. Namun, pada acara ini ia mampu merampungkannya dalam waktu antara 2 sampai 3 jam, karena menggunakan Pilox (cat semprot) sebagai bahannya.
(MFR)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial