Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 22 Februari 2024

Fokus Maksimalkan Potensi dari Desa, Bupati Madiun Hadiri Soft Opening Pendakian Gunung Wilis

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net-Madiun, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami datang ke acara Soft Opening Pendakian Gunung Wilis pada hari Sabtu, 5 Februari 2022.

Soft Opening tersebut dilaksanakan di di Base Camp Kare Eco Adventure, tepatnya di Desa Seweru, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun.

Diharapkan para pendaki gunung dari luar daerah menjadi tertarik dengan dibukanya jalur pendakian tersebut.

Bupati Madiun juga menunjukkan keseriusan Pemerintah Kabuopaten Madiun dalam membangun dan memaksimalkan potensi dimulai dari desa.

“Pemerintah Kabupaten Madiun membangun dari desa, sama halnya dengan pemerintah pusat yang membangun dari daerah pinggiran. Sehingga sangat linier dengan apa yang dilakukan pada malam hari ini,” kata Bupati.

H. Ahmad Dawami juga berharap dengan adanya Soft Opening bisa memberikan manfaat setempat, selain itu juga sebagai langkah untuk melestarikan lingkungan.

Tidak lupa Kaji Mbing, sapan akrab Bupati Madiun, menjelaskan bahwa membangun desa tidak hanya menjadi tanggung jawab dari desa itu saja, melainkan diperlukan sinergi antar desa sekitar juga.

Pemkab Madiun telah melakukan pra kualifikasi Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Alat Penerangan Jalan (APJ) dengan tujuan mendukung aktivitas masyarakat.

Hasilnya sudah diperkirakan ada kurang lebih 9ribu titik Penerangan Jalan Umum (PJU) yang diharapkan bisa menjamin keamanan, turunnya angka kriminalitas, adanya penambahan jam kerja dan meningkatkatnya kegiatan masyarakat.
Kepala Desa Saweru juga tidak mau ketinggalan dengan merencanakan program pembukaan pasar agro di area pendakian untuk mendukung perekonomian masyarakat.
Pasar tersebut direncanakan akan buka pada setiap akhir pekan (Sabtu dan Minggu), dan akan dibuka setiap hari apabila memungkinkan.

Selain program pembukaan pasar agro, akan dibangun juga Resto Sekar Wilis yang akan mendongkrak perekonomian masyarakat.***

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial