“Jum’at Bersih” kegiatan membersihkan lingkungan di Desa Wonosari Kecamatan Wonorejo

""

PortalArjuna.net-Wonosari. Pemerintah Desa beserta Babinsa Desa Wonosari dan masyarakat setempat mengadakan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan di sekitar Kantor Kepala Desa Wonosari. Jum’at (04/02/22).

Kegiatan “Jum’at bersih” ini dilakukan dalam waktu seminggu sekali tepatnya pada hari jum’at pagi mulai pukul 07:30-09:00 WIB.

Bapak Sobirin selaku Kepala Desa Wonosari juga ikut serta dalam kegiatan tersebut. Dengan ikut sertanya Pemerintah Desa dan Babinsa setempat, diharapkan dapat memotivasi dan menjadi contoh bagi masyarakat yang lain untuk melakukan kegiatan bersih lingkungan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencegah tumbuhnya bermacam-macam penyakit dan juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan bagi diri sendiri dan orang lain.

“Sementara yang ikut bersih-bersih kali ini hanya perangkat desa saja, rencananya nanti setiap hari Jum’at atau Minggu saya keliling desa untuk mengajak semua masyarakat melakukan kerja bakti di tiap-tiap RT, ” Ujar Pak Nurhadiyanto selaku Babinsa Desa Wonosari.

Jadi dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semua masyarakat Desa Wonosari dapat menjaga lingkungannya agar tetap bersih.

MS

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.