Pasuruan, Jawa Timur
Sabtu, 20 Juli 2024

Kebun Raya Purwodadi, Salah Satu Cabang Kebun Raya Indonesia dengan lebih 2.000 Jenis Tumbuhan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net-Purwodadi, Kebun Raya Purwodadi merupakan Balai Konservasi Tumbuhan yang bernaung di bawah dan bertanggung jawab kepada Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya, Kedeputian Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati-LIPI (Lembaga IImu Pengetahuan Indonesia).

Kebun Raya Purwodadi adalah salah satu dari 3 cabang kebun raya Indonesia yang bisa dikenal dengan nama Hortus Iklim Kering Purwodadi. Kebun ini didirikan pada tanggal 30 Januari 1941 oleh Dr. L.G.M. Bass Beeking.
Ada lebih dari 2.000 jenis tumbuhan dengan total jumlah spesies mencapai lebih dari 11.000 yang menempati area seluas 85 hektar.

Meskipun memiliki ribuan koleksi tanaman dan taman yang luas, harga tiket masuk Kebun Raya Purwodadi ini terbilang cukup murah yaitu mulai dari Rp. 15.500 – Rp. 25.500.

Tidak hanya itu, Kebun Raya Purwodadi ini juga mempunyai spot foto dan wahana menarik di dalamnya, beberapa spot juga tersedia khusus sebagai area rekreasi.

Berkunjung ke Kebun Raya Purwodadi ini kamu bisa melihat beberapa taman tematik yang cantik, sehingga bisa menjadi pilihan untuk berwisata keluarga dan anak-anak.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial