Pasuruan, Jawa Timur
Sabtu, 20 Juli 2024

Seorang Pria Bergelar Sarjana lebih Memilih Jadi Juru Parkir di Sebuah Warung Makan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net-Sidoarjo, Pekerjaan sebagai juru parkir seringkali dipandang sebelah mata, kerjaannya yang hanya mengatur jalan dan kendaraan terkesan sangat remeh di kalangan masyarakat.

Namun, Seorang bapak bernama Moh.Yasin (53) dan bergelar S.Ag (Sarjana Agama) ini lebih memilih menjadi juru parkir di Warung Tengah Sawah Jabon, Sidoarjo, Jawa Timur.

Pasalnya, tempat makan yang cukup terkenal di wilayah Sidoarjo dan dijuluki dengan WTS itu tidak pernah sepi dari pengunjung, buka selama 10 jam setiap harinya, dan mayoritas pengunjung yang datang mengendarai roda empat.

“Di tempat ini selalu ramai pengunjung, tetapi tidak ada juru parkir dan pengatur jalannya, jadi saya minta izin sama pemilik warung untuk jadi juru parkir disini,” Ujar Pak Yasin.

Pak Yasin juga menerangkan, awal mulanya beliau hanya membantu mengatur jalan di sana, beliau juga tidak memasang tarif untuk parkirnya sendiri dan upah yang diterimanya merupakan bentuk sukarela dari pengunjung.

“Saya tidak memasang tarif untuk parkirnya, tetapi tiap harinya ada yang ngasih 5-10ribu,Kalau total setiap harinya bisa sampai 200-300ribu,”Ujar Pak Yasin.

Pak Yasin juga menambahkan, bahwa tidak ada yang perlu disesali antara gelar yang beliau miliki dengan pekerjaannya saat ini, karena menjadi juru parkir merupakan pekerjaan yang halal.

beliau juga mengaku sangat senang bisa membantu mengatur jalan di sekitar WTS, dan kalau pun beliau mendapat upah yang lebih dari cukup, itu merupakan bentuk rezeki yang beliau syukuri.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial