Event Seratus Kitiran di Gunung Gendis Jadi Pusat Perhatian Warga Sekitar

""

PortalArjuna.Net-Tutur, Sebuah event yang cukup unik di gelar di wilayah Kabupaten Pasuruan. Event ini bernama Parade Kitiran Mt. Gendis 2022 yang digelar pada Minggu, 06 Maret 2022 mulai jam 09.00 dengan mengambil tempat di Gunung Gendis, Dusun Ngepring, Desa Tlogosari, Kecamatan Tutur.

Event seratus kitiran ini diadakan karena dapat tantangan dari pihak stapa untuk belajar melayani tamu dan berlangsung selama 1 hari.

“Banyak pihak yang terlibat di acara ini seperti, perangkat desa, bumdes, pokdarwis, karang taruna, perangkat dusun dan pendamping pihak stapa,” ungkap ketua pokdarwis desa tlogosari Edi Sudarsono (38)

“Acara kitiran ini diadakan karena dari dulu warga sini sering bikin kitiran dan sudah menjadi icon di desa ini,”imbuhnya.

Suasana event ini sangat ramai, banyak penduduk desa tetangga yang juga meramaikan event ini. Bahkan orang yang mendaki pun ikut menyaksikan event ini.
“Harapannya, semoga event seperti ini terus berlanjut dan terus berbenah sehingga meminimalisir kekurangan di event-event berikutnya. Yang penting kebersamaan, kekompakan terus terjaga dan tetap bersatu,” tambah Edi Sudarsono.

Mr.ND

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.