Pasuruan, Jawa Timur
Jumat, 23 Februari 2024

Wisata Baru Seven Points Jetski, jadi Pusat Perhatian Warga Sidoarjo

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net-Sidoarjo, Pulau lusi (Lumpur Sidoarjo) menghadirkan wisata baru berupa wahana ski air yang diberi nama Seven Point Jetski. Seven Point Jetski ini telah jadi pusat perhatian warga Sidoarjo, karena merupakan satu-satunya wahana ski air yang ada di wilayah Sidoarjo.

Seven Point Jetski memanfaatkan aliran sungai porong sebagai wahana baru, lokasinya tidak jauh dari pusat kota Sidoarjo, jika ke arah selatan sekitar 15 KM. Rute yang disediakan di wahana ini beragam, di mulai dari Dusun Bangunsari, Desa Kalisogo, Kec. Jabon hingga ke beragam rute, ke pulau Lusi sendiri bahkan bisa sampai ke Gili Ketapang, Probolinggo.

Tarifnya pun juga beragam, tergantung dari durasi dan jarak. Tarif yang disediakan paling murah Rp.150.000 untuk durasi 15 menit dengan jet ski bermesin 750 cc. Paket dengan tarif Rp 1 juta selama 1 jam sampai ke Pulau Lusi. Paket tour ke Suramadu selama 4 jam dengan tarif 3,5 juta. Selain itu juga ada paket spesial touring dengan tarif Rp 4,5 juta sampai ke Gili Ketapang, Probolinggo. Untuk semua tarif tour jetski, harga tersebut sudah termasuk snack, air mineral, guide tour, dan dokumentasi.

“Untuk saat ini, wahana ini masih sebatas untuk wisata dan tour, tapi rencananya kedepan akan dibuat untuk spot latihan atlet profesional juga,” ujar pengelola Seven Point Jet Ski (Agus Panca).

Sejak awal di buka, wahana tersebut selalu ramai pengunjung, terlebih lagi saat weekend. Pengunjung yang datang tidak hanya dari wilayah Sidoarjo saja, bahkan banyak pengunjung yang dari luar kota. Wahana tersebut juga sudah terbilang cukup aman, karena setiap pengunjung diwajibkan memakai pelampung yang telah disediakan oleh tim pengelola, dan juga terdapat guide tour yang menemani sampai ke tujuan.

(NUR AFIFAH AFIF)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial