Pasuruan, Jawa Timur
Selasa, 16 Juli 2024

“Bazar Ramadhan” Pembawa Berkah di Bulan Suci Bagi Masyarakat Nguling

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net- Pada saat bulan suci Ramadhan tentunya banyak kita jumpai Bazar Ramadhan di beberapa tempat, salah satunya Bazar Ramadhan di Kecamatan Nguling. Bazar yang berpusat di daerah sekitar wilayah kantor Kepala Desa Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan tersebut, berlangsung setiap hari sepanjang bulan Ramadhan (03-27/04/2022).

Dalam Bazar Ramadhan tahun ini, produk makanan yang dijual beraneka ragam, mulai dari aneka lauk matang, sayuran, kue, kurma, dan jajanan lainnya. Selain makanan, di dalam Bazar Ramadhan juga menjual aneka jenis minuman dengan berbagai rasa dan warna, mulai dari yang tradisional sampai yang kekinian.

Menurut informasi dari masyarakat, tujuan diadakannya Bazar Ramadhan ini semata untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, serta untuk mempermudah masyarakat mendapatkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Soal harga tidak perlu khawatir, karena setiap makanan dan minuman yang dijual di Bazar Ramadhan ini relatif murah dan sangat terjangkau, tentunya tidak akan menguras isi kantong.

“Setiap bulan Ramadhan pasti kesini, karena memang banyak menu yang dijual. Jadi kita bisa memilih makanan ataupun minuman yang berbeda setiap harinya untuk berbuka puasa,” ujar Bapak Yanto, salah satu pengunjung Bazar Ramadhan (26/04/2022).

Selain itu beliau juga mengungkapkan bahwa Bazar Ramadhan ini sangat cocok dijadikan allternatif pilihan untuk menghabiskan waktu ngabuburit sebelum berbuka puasa.

“Saya biasanya kesini juga untuk menghabiskan waktu ngabuburit, karena seru juga berburu makanan, minuman dan beberapa takjil di Bazar Ramadhan ini,” Terangnya.

Seperti tujuan dari diadakannya Bazar Ramadhan ini, perekonomian dari para pedagang di Bazar ini juga dapat meningkat. Menurut Ibu Sumiati, salah satu pedagang lauk matang, menjelaskan bahwa adanya peningkatan penghasilan dari penjualannya di Bazar Ramadhan

“Untung dari penjualan ini sangat lumayan, jika ramai pengunjung keuntungan bisa sampai ratusan ribu lebih. Keuntungan ini tentunya lebih meningkat dibanding hari-hari biasanya,” Tuturnya kepada tim Portal Arjuna (26/04/2022).
(MQ)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial