Pasuruan, Jawa Timur
Jumat, 12 Juli 2024

PC GP Ansor serta PC Fatayat NU Sidoarjo Adakan Kampung Ramadhan Sebagai Upaya Pemulihan UMKM

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna-Net. PC GP Ansor serta PC Fatayat NU Sidoarjo menggelar Kampung Ramadhan mulai tanggal 08-24 April 2022, di Alun-alun Sidoarjo. Di Kampung Ramadhan tahun ini menjajakan produk-produk lokal kader-kader muda NU Sidoarjo.

Kegiatan tersebut diadakan untuk memeriahkan bulan suci ramadhan 1443H sekaligus memperingati Harlah GP Ansor, dan juga sebagai upaya membangkitkan ekonomi UMKM.

Pembukaan Kampung Ramadhan ditandai dengan pemberian santunan kepada 88 dan 72 anak yatim, angka tersebut dipilih sebagai penanda harlah GP Ansor ke 88 tahun dan Fatayat NU yang ke 72 tahun.

Ada sekitar 18 gerai yang diisi oleh kader-kader muda NU dari 18 Kecamatan di Sidoarjo, masing-masing gerai menjajakan produk khas Sidoarjo.

Tidak hanya itu, GP Ansor dan Fatayat NU Sidoarjo juga mengadakan munajat Nuzulul Qur’an dengan menghadirkan Gus Miftah pada 17 April.

Kampung Ramadhan di Alun-alun Sidoarjo ini juga dihadiri Ketua DPRD Sidoarjo, Ketua PCNU Sidoarjo, Perwakilan Dandim 08/16 dan Polresta Sidoarjo, serta Kemenag dan Bakesbangpol Sidoarjo.***

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial