Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 22 Februari 2024

Kegiatan Penyuluhan Olahan Salad Buah Sebagai Makanan Sehat Upaya Pencegahan Bayi Stunting.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net-Kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN kelompok 23 di Balai Desa Sukoreno pada Kamis (7/7) sukses mendapat respon positif dari Ibu-ibu PKK, pertemuan rutinan dihadiri sebanyak 63 anggota PKK dari keseluruhan Dusun yang ada di Desa Sukoreno.

Pada kegiatan ini, para peserta KKN mengangkat tema tentang kesehatan dimana kasus peningkatan bayi stunting sangat perlu diperhatikan. Berdasarkan data hasil survei pada tahun 2021, angka Stunting di Indonesia mengalami penurunan 24,4 persen, Meski telah mengalami penurunan perlahan, pengetahuan tentang cukupnya asupan gizi dan nutrisi bagi ibu Hamil juga sangat di butuhkan.

Dengan latar belakang tersebut, para peserta KKN kelompok 23 berinisiatif membuat olahan makanan sehat yang mudah didapat dan mudah diolah yakni salad buah. Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah-buah an serta campuran susu, yoghurt dan keju menjadi pelengkap asupan yang bagus bagi para ibu hamil.

“Anak saya sedang di masa kehamilan, dia ini suka bosan mengonsumsi buah-buahan dan malas makan, setelah liat dan mempelajari olahan yang teman-teman kkn buat, jadi saya ingin buatkan juga nanti dirumah” ujar salah satu anggota Ibu-ibu PKK Sukoreno.

Kegiatan yang dilakukan oleh peserta KKn diantaranya memberikan sedikit pengetahuan tentang “apa itu Stunting” yang di sampaikan oleh Dewi Rohmah sebagai pembicara, kemudian dilanjutkan ke contoh pembuatan, dan yang terakhir adalah pembagian testi salad buah yang telah di buat oleh para peserta KKN.

“Saya terkejut ternyata kehadiran Ibu-ibu PKK melebihi kuota yang di kira-kirakan sebelumnya, tapi berkat kekompakan teman-teman, menjadikan acara ini sukses dan lancar hingga akhir acara” Jelas Winda, selaku wakordes KKN Kelompok 23.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial