Pasuruan, Jawa Timur
Rabu, 21 Februari 2024

Proses Pembangunan Wisata Desa, Mahasiswa KKN Kelompok 21 Universitas Yudharta Pasuruan Rencanakan Aksi Pembangunan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portal Arjuna.net – Mahsisiwa KKN kelompok 21 universitas yudharta mengadakan observasi lapangan sekaligus berdiskusi tentang perancangan program pariwisata yang berada di Desa dayu rejo kec. Prigen dusun talun nongko. Mereka sangat berantusias untuk ikut membangun salah satu wisata yang berada di desa dayurejo tersebut. (12/07/2022)

Wisata gondang legi yang berada di kaki gunung pendakian gunung ringgit adalah tempat wisata yang sedang di bangun untuk camping groound yang ditujukan untuk tempat bermalam sekaligus wisata warung kopi dan spoot foto untuk melepas lelah selepas mendaki.
Pak rosyid selaku ketua pok darwis berkata “pawon gondang legi sendiri berawal dari inisiatif masyarakat untuk melindungi hutan lindung sekaligus melestarikan cagar budaya indrokilo dan candi limo yang kebetulan satu arah pendakian”
“Oleh karena itu sekaligus menjaga cagar budaya setempat khususnya wilayah Desa dayu rejo sekaligus memberdayakan ekonomi sekitar area cagar budaya” imbuh pak ros yid

Pak harsono salah satu tokoh masyarakat yang ikut membantu pembangunan di lokasi wisata gondang legi “saya berterimakasih kalo temen-temen mahasiswa yudharta mau ikut membantu pembangunan disini” ucap pak harsono
Tempat wisata gondang legi sendiri dibangun bersama-sama oleh masysarakat sekitar “Bersama warga membangun tempat area tempat tersebut sekaligus meng edukasi dan memandu wisatawan tentang mencintai alam sekitar” ucap pak rosyid.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial