Pasuruan, Jawa Timur
Rabu, 27 Maret 2024

Sambut Tahun Ajaran Baru, Kelompok KKN Tujuh Martapura Adakan Les Gratis di Dusun Klojen

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net-Pergantian tahun ajaran baru di sekolah sudah menanti di depan mata, teman-teman KKN Kelompok Tujuh Universitas Yudharta Pasuruan bekerja sama dengan Karang Taruna Martapura untuk adakan les gratis guna menyambut tahun ajaran baru dan untuk menanamkan budaya belajar, mulai dari membaca, berhitung, serta berbahasa.

Les gratis ini bertempat di Balai Desa Dusun Klojen dimulai pada pukul 09.00 WIB-10.00 WIB. Kegiatan tersebut ditujukan bagi siswa siswi SD dan SMP yang berdomisili di sekitar Klojen.

Dimulai pada Senin 11 Juli 2022, les gratis ini dihadiri oleh kurang lebih 20 siswa dan tiap harinya makin banyak yang datang. Les ini dilakukan setiap hari kecuali hari Jum’at dan Minggu.

Materi yang diajarkan antara lain Bahasa Indonesia, Matematika, dan juga Bahasa Inggris. Anggota KKN mengelompokkan adik-adik yang mengikuti les ini sesuai dengan kelasnya masing-masing.

Mereka terlihat begitu antusias saat teman teman KKN memberikan penjelasan dan berjanji akan datang lagi pada esok harinya.

“Kak besok lagi ya, aku mau belajar lagi,”kata seorang siswa yang ikut les gratis tersebut.

Tak hanya sebagai menanamkan budaya belajar bagi para pelajar, kegiatan ini juga termasuk dalam program kerja dalam kelompok tujuh KKN sebagai wujud pengabdian terhadap Desa Martapura ini.

(HA)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial