Pasuruan, Jawa Timur
Jumat, 26 April 2024

Antusias Poktan dalam Mengikuti Pelatihan Marketplace yang Diadakan Mahasiswa KKN Universitas Yudharta Pasuruan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.net – Mahasiswa KKN SDGs 2022 Kelompok 14 Universitas Yudharta Pasuruan adakan pelatihan marketplace bagi kelompok tani pada hari Selasa (26/7) di Basecamp kelompok tani Dusun Andongbang Desa Jatisari Kecamatan Purwodadi.

Pasca pelaksanaan workshop sebelumnya, kini mahasiswa kkn kelompok 14 juga mengadakan pelatihan edukasi mengenai pemasaran produk secara online yakni menggunakan marketplace guna membantu kelompok tani dalam membendung pembludakan produk saat panen raya.

Disini mahasiswa menjelaskan mulai dari pengertian, macam-macam hingga cara menjual produk di marketplace. Dengan antusias kelompok tani Desa Jatisari mendengarkan dan langsung mempraktikkan tahap demi tahap yang telah dicontohkan oleh mahasiwa sehingga program pelatihan ini berjalan dengan sangat kondusif.

Adapun diadakannya pelatihan ini diharapkan dapat meminimalisir kerugian kelompok tani terutama saat panen raya tiba. Selain itu, diharapkan juga masyarakat khususnya kelompok tani dapat mengenal dan memanfaatkan adanya teknologi digital sehingga mereka dapat memaksimalkan pengelolaan potensi yang ada didesa. (NM)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial