Bantu Proses Belajar Mengajar di SDN Gerbo V, Mahasiswa KKNT Berikan Keseruan Tersendiri Dalam Belajar

""

PortalArjuna.net – Pendidikan menjadi salah satu hal yang penting bagi kemajuan bangsa. Kualitas suatu bangsa dapat dilihat dari kualitas pendidikan yang ditanamkan pada generasi penerusnya.

Oleh karena itu, disamping menjalankan program pembangunan Desa Wisata Gerbo, mahasiswa KKN Tematik (KKNT) Ilmu Komunikasi Universitas Yudharta 2022, juga turut serta mengabdi kepada masyarakat dengan membantu proses belajar mengajar pada SDN Gerbo V, Pada Kamis (29/09/2022).

Mahasiswa KKNT ditugaskan menggantikan guru yang sedang tidak masuk untuk mengisi kelas. Dalam proses pembelajaran, mahasiswa KKNT dibagi menjadi beberapa tim untuk mengisi kelas 1, 2 dan 6.

Bukan hanya mahasiswa KKNT yang antusias dengan kegiatan ini, namun para siswa SDN Gerbo V pun juga tak kalah antusiasnya menyambut kedatangan para mahasiswa KKNT. Terlihat dari para siswa yang aktif dan tanggap dalam mengikuti arahan belajar dari mahasiswa KKNT.

Metode belajar sambil bernyanyi yang diberikan oleh mahasiswa KKNT, menambah keseruan dari proses belajar. Hal ini dikarenakan para siswa dapat dengan mudah menerima materi yang disampaikan melalui beberapa nyanyian yang tidak asing bagi mereka, salah satu contohnya adalah lagu sayang semuanya yang dimodifikasi menggunakan Bahasa Inggris.

“saya berharap nantinya kalian semua juga bisa mengajarkan tentang pengoperasian komputer kepada siswa kelas V, karena mengingat mereka akan memasuki ujian ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer),” tutur Bapak Warsono, Kepala Sekolah SDN Gerbo V

Harapan dari Kepala Sekolah tersebut tentunya menjadikan semangat baru bagi mahasiswa KKNT dalam mengabdi kepada masyarakat Desa Gerbo, terutama mengabdi dalam bidang peningkatan kualitas pendidikan di SDN Gerbo V.

(AN)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.