Opening KKN Tematik Ilmu Komunikasi, Berikan Harapan Baru Untuk Pariwisata Desa Gerbo

""

PortalArjuna.net – Mahasiswa KKN Tematik Ilmu Komunikasi Universitas Yudharta Pasuruan, sukses menggelar Opening KKN Tematik Komunikasi Pariwisata 2022. Acara yang bertempat di Balai Desa Gerbo, Kecamatan Purwodadi tersebut, berlangsung pada Senin (26/09/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Gerbo, Kepala Dusun Kejoren, Kaprodi Ilmu Komunikasi, Dosen Pembimbing KKN Tematik, serta para mahasiswa KKN Tematik Komunikasi Pariwisata 2022.

Bapak Sutrisno, selaku Kepala Desa Gerbo berpesan kepada para mahasiswa KKN Tematik agar tetap memperhatikan dua hal.

“sehubungan dengan cuaca yang ekstrim, maka dari itu yang pertama panjenengan harus bisa menyesuaikan itu, harapan kami panjenengan semua bisa sehat semua,” ungkap beliau.

Tak hanya itu saja, beliau juga menuturkan kepada para mahasiswa KKN Tematik agar mampu beradaptasi dengan keadaan lingkungan dan masyarakat yang ada di sekitar Dusun Kejoren, tempat mahasiswa KKN Tematik bermukim.

KKN Tematik sendiri merupakan suatu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman dari hasil belajar mahasiswa untuk hidup di tengah masyarakat secara langsung. Bersama masyarakat, para mahasiswa dapat mengidentifikasi potensi dan menangani masalah yang ada di sebuah desa.

Tema KKN Tematik yang di usung oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi yakni ‘Komunikasi Pariwisata’. Dengan lingkup kegiatan Strategic Media Planing, Tourism Photoghraphy, Tourism Videography, Travel Journalism, dan Tourism Public Relations. Hal ini tentunya berbeda dari KKN regular sebelumnya. Pasalnya, kali ini lebih mengarah ke pengembangan pariwisata, sedangkan KKN yang sebelumnya mengarah ke hubungan sosial masyarakat.

Dengan adanya kegiatan KKN Tematik selama 3 bulan tersebut, Bapak Sutrisno juga berharap agar para mahasiswa mampu memperkenalkan lebih jauh potensi Desa Gerbo yang belum terekspos public, sehingga nantinya mampu bersaing dengan desa wisata yang lainnya.

(Jurnalis KKNT’22)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.