Upaya Bangkitkan Desa Wisata, Program Studi Ilmu Komunikasi Jalin Kerja Sama Dengan Pemerintah Desa Gerbo

""

PortalArjuna.net – Sebagai bentuk realisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Yudharta Pasuruan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Desa Gerbo, pada Senin (26/09/2022).

Kerja sama yang berlangsung di Balai Desa Gerbo tersebut, disambut baik oleh pemerintah Desa Gerbo. Pasalnya Kepala Desa Gerbo, Sutrisno mengungkapkan bahwa Universitas Yudharta sendiri sudah dianggap sebagai keluarga sendiri.

“setelah saya menyampaikan kepada seluruh perangkat bahwa akan ada KKN dari Yudharta, Hal itu sudah tidak asing lagi, karena Yudharta sudah seperti keluarga sendiri,” ujar beliau.

Tujuan dari kerja sama ini tak lain untuk memberikan peluang bagi mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi dalam menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dibidang penelitian dan pengabdian masyarakat.

Dari sinilah Prodi Ilmu Komunikasi dapat menerjunkan mahasiswanya dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) yang akan berjalan selama 3 bulan kedepan. Adapun tema yang diusung dalam KKNT adalah ‘Komunikasi Pariwisata’.

Sesuai dengan tema tersebut, program kerja dari KKNT lebih mengarah pada penggalian potensi-potensi yang ada di Desa Gerbo, seperti potensi perkebunan, pertenakan, hingga pariwisata. Dari hal tersebut nantinya dapat mengembangkan Desa Gerbo menjadi Desa Wisata.

Diketahui surat kerja sama di tanda tangani langsung oleh Kaprodi Ilmu Komunikasi yakni Bapak Zainul Ahwan, M.I.Kom dan Bapak Kepala Desa Gerbo yakni Bapak Surisno.

(Jurnalis KKNT’22)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.