Manfaatkan Keasrian Wisata Lembah Gunung Tumpeng, Komunitas Pecinta Healthy Lifestyle Gelar Rutinan Senam

""

PortalArjuna.net – Lembah Gunung Tumpeng merupakan salah satu Wisata Edukasi yang berada di Dusun Tengah, Desa Gerbo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Terletak di tengah lahan pertanian warga, wisata ini menyuguhkan pemandangan yang tidak dapat diragukan lagi. Baik dari view pegunungan, sawah, perkebunan, serta keasrian alamnya tentu dapat dinikmati bagi siapapun yang berkunjung ke wisata ini.

Selain menjadi tempat Wisata Edukasi, terdapat kegiatan rutinan yang digelar di wisata tersebut, salah satunya senam untuk lansia dan senam aerobik. Kedua senam tersebut dilaksanakan tiap satu minggu sekali, di hari sabtu untuk senam lansia dan di hari minggu untuk senam aerobik.

Adapun mereka yang mengikuti senam ini bukan hanya berasal dari komunitas ibu-ibu sehat di Desa Gerbo saja, namun ada juga yang berasal dari desa-desa terdekat. Senam tersebut tentunya di pandu oleh instruktur yang sudah bersertifikat dan mempunyai banyak pengalaman.

Menurut Ibu Umi (42), salah satu anggota dari senam aerobik mengatakan bahwa senam tersebut memiliki banyak manfaat baginya yang bernotaben sebagai seorang penjahit dan ibu rumah tangga. Melalui senam tersebut, beliau dapat merasakan tubuhnya lebih sehat dan dapat menghilangkan kepenatan dari kesibukan setiap harinya. Serta beliau mampu menambah relasi diumur yang tidak muda lagi.

Ditambah dengan view yang memukau dari Lembah Gunung Tumpeng, membawa suasana senam menjadi lebih fresh dan asik.

“Semoga senam ini bisa berlanjut terus untuk kedepannya, karena ini semua untuk kita kesehatan kita sendiri. Kesehatan itu penting, meskipun usia kita sudah tua, jangan sampai kalah dengan anak muda jaman sekarang,” Ungkapnya, pada Sabtu (01/10/2022).

Perlu diketahui, untuk mengikuti senam di Lembah Gunung Tumpeng ini tidak dipungut biaya sepeser pun atau dalam artian gratis. Senam ini terbuka untuk siapa pun yang ingin bergabung. Namun, dengan tetap menjaga kebersihan dari wisata terebut.

(AD)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.