Tidak Hanya Majlisan, Ranting Muslimat dan Fatayat NU Desa Gerbo Gelar Jalan Sehat

""

PortalArjuna.net – Sebelum menjalankan program kerja KKN Tematik, tentunya mahasiswa dituntut untuk mengenal dan melakukan pendekatan. Bukan hanya pendekatan pada warga dan tokoh masyarakat saja. Namun juga terhadap organisasi-organisai yang ada di Desa Gerbo, salah satunya mengikuti kegiatan Jalan Sehat yang diadakan oleh Ranting Muslimat dan Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Desa Gerbo (Minggu, 02/10/2022).

Acara yang bertujuan untuk memperingati HUT RI ke-77 ini dibuka secara umum. Harga kupon yang dibandrol pun cukup terjangkau, yakni seharga Rp.3.000 per-kupon. Dengan kupon tersebut masyarakat dapat mengikuti keseruan jalan sehat, serta membawa hadiah-hadiah yang menarik.

Rute yang diambil pun cukup dekat, hanya berkeliling di Desa Gerbo. Dimulai dari Balai Desa, menuju ke Dusun Njajang Wetan, lanjut ke Dusun Njajang Kulon, kemudian ke Dusun Tengah, lalu kembali lagi ke Balai Desa Gerbo.

Meski sempat disertai dengan turunnya hujan, acara ini berjalan dengan lancar. Bahkan antusias masyarakat yang mengikutinya pun tidak berkurang.

Menurut salah satu panitia kegiatan yakni Ibu Qurrotul Laili, beliau mengatakan bahwa terdapat kebiasaan memperingati HUT RI dengan karnaval, setiap tanggal 18 Agustus.

“Setiap tanggal 18 Agustus pasti ada karnaval, dan itu tidak pernah berubah. Meskipun tanpa pengumuman, masyarakat sudah pasti akan menyiapkannya. Kecuali untuk dua tahun kemarin, karena ada Covid-19 maka karnaval tersebut ditiadakan,” ungkapnya.

Selain untuk memperingati HUT RI ke-77, acara ini juga bertujuan untuk membuktikan bahwa ibu-ibu yang tergabung di Ranting Fatayat dan Muslimat NU tidak hanya mampu untuk majelisan saja, namun juga mampu untuk membuat sebuah acara yang besar untuk memeriahkan Desa Gerbo. Hal ini tak lain juga bertujuan untuk menarik masyarakat Desa Gerbo bergabung dengan Ranting Fatayat dan Muslimat NU.

Dengan mengikuti acara-acara dimasyarakat Desa Gerbo tersebut, tentudapat memudahkan mahasiswa KKN Tematik dalam melakukan koordinasi selama berjalannya program kerja tiga bulan kedepan.
(AN)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.