Pasuruan, Jawa Timur
Jumat, 29 Maret 2024

Lolos Program Lensa Kreatif 2022, Otak Lensa Gandeng Industri Pariwisata Di Pasuruan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.net – Setelah berhasil membanggakan Pasuruan atas kelolosannya di program Lensa Kreatif 2022, Alfian Adi Saputra melaksanakan program kegiatan lanjutan.

Lensa kreatif 2022 sendiri merupakan program dibawah naungan Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berupa bantuan produksi dan penambahan modal bagi pelaku ekonomi kreatif dalam sub sektor film dan fotografi di seluruh Indonesia.

Lolos di sub sektor fotografi dengan bantuan senilai 20 juta rupiah, ia dan teman-teman otak lensa bekerja sama dengan industri pariwisata di Pasuruan yakni River Tubing Jempinang yang terletak di daerah Manggihan, Sumberejo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Pemilihan wisata rafting tersebut dikarenakan kurangnya promosi industri pariwisata dalam bentuk media sosial. Setelah sepi pengunjung selama masa pandemi, Alfian dan tim ingin membantu River Tubing Jempinang agar lebih berkembang.

Salah satu bentuk hasil kerjasamanya dengan wisata River Tubing Jempinang ialah kegiatan hunting fotografi. Dimana hasil karya tersebut dapat dimanfaatkan oleh pihak Jempinang, baik untuk promosi maupun upload dimedia sosial.


Pelaksanaan kegiatan dimulai dengan breafing dan persiapan tim. Survei serta meeting dengan pihak industri pariwisata juga dilakukan untuk pemilihan poin-poin penting, konsep serta penentuan lokasi yang baik untuk difoto.

Setelah pencairan dana bantuan dari program Lensa Kreatif 2022, barulah mereka melaksanakan pemotretan atau eksekusi selama dua hari. Proses editing dan evaluasi juga dilakukan setelahnya.

Saat ini, Alfian dan tim sampai pada tahap pelaporan administrasi dan pengumpulan karya sebagai bukti kepada pemerintah penyelenggara.

“Terimakasih kepada Kemenparekraf yang sudah membantu Industri ekonomi kreatif di Pasuruan. Terimakasih juga kepada pihak River Tubing Jempinang dan temen- temen Otak Lensa atas segala bantuan yang diberikan. Semoga industri kreatif lain di Pasuruan bisa termotivasi dengan kegiatan yang saya lakukan bersama tim Otak Lensa dan bisa berkembang bersama-sama,” Ujarnya.
(Ang)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial