Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 25 April 2024

Satu-Satunya Dari Pasuruan, Otak Lensa Berhasil Lolos Dalam Program Lensa Kreatif Kemenparekraf

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.net – Alfian Adi Saputra atau akrab dipanggil Mas Batok merupakan founder dari Otak Lensa yang berhasil membanggakan Pasuruan dalam program bantuan pemerintah Lensa Kreatif 2022.

Program yang dinaungi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tersebut, merupakan bentuk bantuan produksi dari pemerintah bagi pelaku ekonomi kreatif dalam sub sektor film dan fotografi di seluruh Indonesia.

Setelah pengumuman kelolosan yang dikirim melalui Email, pada Minggu (20/11/22) peserta yang lolos diundang untuk penandatanganan perjanjian bantuan dan pencairan di salah satu hotel di Surabaya.

Dari 387 pendaftar pada sub sektor fotografi di seluruh Indonesia, hanya terdapat 213 pendaftar yang diterima. Mas Batok dengan industri kreatifnya yakni otak lensa, adalah satu-satunya industri kreatif yang lolos dari Pasuruan, Jawa Timur.

Bantuan yang diberikan pemerintah berupa uang tunai senilai 50 juta untuk sub sektor film dan 20 juta untuk sub sektor fotografi. Bantuan tersebut dimaksudkan untuk penambahan modal kerja dalam rangka meningkatkan kapasitas produksi bagi pelaku ekonomi kreatif di subsektor film dan fotografi Indonesia.

Selain itu, tujuan lensa kreatif 2022 ini juga untuk mendorong pelaku ekonomi kreatif Indonesia agar terus memproduksi karya film dan fotografi sehingga terjadi penguatan dan pemulihan ekonomi industri di Indonesia.
Untuk proses selanjutnya, Mas Batok bersama tim akan melakukan survei lebih lanjut untuk bisa bekerjasama dengan industri pariwisata di Pasuruan sebagai wujud realisasi atas program lensa kreatif yang diikutinya.

“Semoga industri kreatif di Pasuruan bisa termotivasi dengan kegiatan yg saya lakukan bersama tim otak lensa, dan bisa berkembang bersama-sama. Karena pada masa ini industri kreatif sangat perlu dan dibutuhkan dalam hal apapun dan dimana pun,” ujar Mas Batok.
(Ang)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial