Pasuruan, Jawa Timur
Senin, 6 Mei 2024

Jade Indopratama Sambut Baik Kunjungan Media Mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Kamis, (08/12/2022) Sebanyak 22 Mahasiswa Ilmu Komunikasi semester 5 Universitas Yudharta Pasuruan mengadakan kunjungan media ke perusahaan “Jade Indopratama” yang bertempat di Jl. Tumenggung Suryo No.35, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang. Bersama Bapak M. Rifa’I, M. I. Kom. selaku dosen pengampu mata kuliah Desain Grafis dengan tujuan untuk memperkenalkan Mahasiswa bagaimana dunia industri sesungguhnya.

Jade Indopratama sendiri merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang percetakan yang secara bertahap Jade Indopratama mulai berkembang memasuki dunia advertising secara profesional dengan mengacu pada konsep “ONE STOP SHOPPING“.

Dalam kegiatan ini, Mahasiswa diajak untuk company tour oleh Bu Nurul, Bu Azizah serta Pak Irsyad. Dimulai dengan pengenalan setting komputer, dan mengamati proses produksi produk seperti benner, stiker, macam-macam sticker, neon box, cutting bahan sampai pada proses packaging. Kemudian dilanjutkan oleh Bapak Rahmad Santoso selaku owner dari Jade Indopratama yang bercerita sejarah berdirinya Jade Indopratama. Bermula dari bisnis sablon pada tahun 1989 yang cuman mempunyai 2 karyawan sampai sekarang 130 karyawan.

“Perusahaan akan berkembang apabila komunikasi internalnya lancar dan komunikasi eksternalnya juga bisa tersusun dengan baik mulai dari social management dan marketingnya. Dan yang pasti harus selalu kenal dengan target pasar.” Ungkap Beliau

Jade Indopratama saat ini memiliki 5 unit usaha. Salah satu unit usaha yang paling besar adalah persewaan Billboard di sejumlah jalan besar di Malang Raya. Selain perusahaan Billboard, unit usaha lainnya adalah Digital Printing, Desain Interior, Percetakan, hingga Event Organizer (EO).

“Terimakasih banyak untuk kedatangan Mahasiswa Yudharta Pasuruan. Semoga kita bisa saling mengisi, semoga Jade Indopratama semakin berkembang, teman-teman mahasiswa juga bisa segera mempunyai inside, mempunyai semangat, mempunyai ide setelah datang ditempat kami, Jade indopratama” ucap pesan dan kesan Pak Rahmad.

Mahasiswa sangat menikmati kegiatan ini, karena mereka diberi kesempatan untuk mendapatkan pengalaman dan juga motivasi yang ada di dunia kerja.

“Tentunya kegiatan ini sangat bagus ya. Selain kita bisa belajar desain dan percetakan, kita juga bisa belajar sambal jalan-jalan setelah melakukan kuliah full online 2 tahun. sering-sering kaya gini kan enak” Ucap Mufaricha mahasiswa.

Aminah

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial