Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 22 Februari 2024

BANGGA, Kolabarosi Himpunanan Mahasiwa Ilmu Komunikasi dan Teknik Informatika Lolos Program PPK Ormawa Kemendikbud

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiwa Teknik Informatika Universitas Yudharta Pasuruan berhasil lolos seleksi akhir subproposal PPK Ormawa Kemendikbudristek 2023 pada Kamis (14/06/2023). Hal tersebut menjadi pertama kalinya bagi Universitas Yudharta Pasuruan lolos program PPK Ormawa Kemendikbudristek dikti.

Sebelumnya, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemdikbudristek tersebut telah menyeleksi 676 subproposal. Adapun penerima bantuan PPK Ormawa sebanyak 608 judul subproposal dari 199 perguruan tinggi di Indonesia yang diumumkan berdasarkan Surat Nomor : 2379/E2/DT.01.01/2023 pada tanggal 14 Juni 2023.

Salah satu subproposal yang lolos milik HIMAKOM dengan judul “Integrated Village Tourism Berbasis Pentahelix Dikawasan Hinterland Bromo Melalui Penguatan Komunikasi Pariwisata Serta Pemanfaatan Teknologi Informasi Di Desa Wonokitri “.Hal ini merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi HIMAKOM dan HUMANISTIK yang pertama kali mengi mengikuti program PPK Ormawa dan untuk pertama kalinya membawa nama Universitas Yudharta lolos dalam program tersebut.

“bangga sekali rasanya, bisa untuk pertama kalinya membawa nama yudharta untuk lolos di program PPK Ormawa ini, harapanya nantinya hal ini dapat memcau ormawa yang lain dan adik tingkat di tahun selanjutnya untuk bisa lebih semangat untuk mengikuti program seperti ini.” Turur Heru Ardiansyah, Ketua tim PPK Ormwa Yudharta.

Melalui program ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan kapasitas ormawa yang lolos serta dapat mengembangkan dan memberdayakan Masyarakat sasaran di desa Wonokitri terhadap pengelolaan Desa Wisata dan tentunya diharapkan lewat program ini dapat memberikan kontribusi dan perubahan ke arah yang lebih baik lagi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial