Pasuruan, Jawa Timur
Rabu, 21 Februari 2024

Lolos Pendanaan Dikti, Tim PKM Universitas Yudharta Pasuruan Lakukan Penelitian di kawasan Hinterland Bromo Pasuruan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Dari tahun ke tahun, Mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan tidak pernah absen untuk mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). PKM sendiri merupakan salah satu ajang bergengsi yang di ikuti oleh seluruh Universitas di Indonesia.

Mengacu pada surat 2383/E2/DT.01.00/2023 pada tanggal 15 Juni 2023 Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi telah mengumumkan Pendanaan PKM. Salah satu tim Mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan berhasil lolos pendanaan PKM pada bidang Riset Sosial Humaniora (RSH), dengan judul proposal PKM Tourism Constructions Models; Kajian Pengembangan Rintisan Desa Wisata Khas Suku Tengger di Hinterland Bromo Pasuruan Menuju Sustainable Tourism.

Tim PKM-RSH Prodi Ilmu Komunikasi yang diketuai oleh Siti Aisyatur Rohmah, bersama tiga anggotanya Ima Nur Saidah, Nizar Imron Alfifi, Asroful Ngarfi Dibimbing oleh Dosen Bapak Zainul Ahwan, M.Ikom, tim PKM tersebut melakukan penelitian terkait pemetaan potensi pariwista di kawasan Hinterland Bromo Pasuruan
Sebagai Ketua tim, Aisyah menuturkan bagaimana urgensitas dalam penelitian tersebut.

“pengermbangan pariwisata khususnya desa wisata saat ini sedang menjadi trend yang menjajikan namun hal tersebut juga harus diiringi dengan sinergi dan startegi yang tepat, karena banyak sekali desa wisata yang akhirnya mangkrak pengelolaanya. Dan bahkan potensi tersebut kurang di kembangkan. Untuk itu sebagai kawasan utama hinterland bromo potensi potensi yang ada di kecamata nTosari ini harusnya dapat dikelola dan disenergikan dengan baik ,” Tuturnya.

Diungkapkan juga oleh anggotanya Ima Nur Saidah berahapa penelitian ini tidak hanya menjadi ajang mereka untuk berkompetisi tapi juga bisa memiliki kemanfaatan lebih di Masyarakat sehingga penelitian ini hasilnya nanti dapat diimplementasikan dalam pengembangan pariwisata

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial