Pasuruan, Jawa Timur
Rabu, 17 Juli 2024

Begini Cara Mahasiswa KKN ITSNU-STAIS Salahuddin Pasuruan Ajak Siswa SDN Tebas Mencintai Lingkungan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portal arjuna.net, Pasuruan – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama Pasuruan dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Salahuddin Pasuruan yang tergabung pada kelompok 09 menggelar program Sosialisasi Memilah dan Mendaur Ulang Sampah dengan judul “Memilah Sampah Menabung Permata”.

Kegiatan pada Minggu kedua ini dilaksanakan selama 2 hari dan dipusatkan di ruang kelas pada Sekolah Dasar Negeri Tebas, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan pada hari Kamis (27/07/2023).

Pada hari pertama kegiatan sosialisasi, Kamis (27/07/2023), Mahasiswa memperkenalkan pengertian sampah, dampak sampah, serta tujuan diadakan sosialisasi kepada siswa-siswi kelas 4. Sedangkan pada hari kedua, Jum’at (28/07/2023), mahasiswa KKN mengajak siswa-siswi kelas 5 membuat kreasi menanam dari pot botol yang telah mereka lukis sebelumnya.

“Terimakasih kepada mahasiswa KKN kolaborasi ITSNU – STAI Salahuddin Pasuruan yang telah menanamkan pemahaman untuk membuang sampah pada tempatnya sekaligus menjaga lingkungan. Anak-anak sangat antusias selama kegiatan berlangsung”. Ungkap Ibu Kepala Sekolah SD Negeri Tebas.

Pot botol hasil kreasi dipajang di tembok-tembok kosong di lingkungan sekolah SD Negeri Tebas.

Penulis : Siti Fatimatuzzahro

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial