Pasuruan, Jawa Timur
Selasa, 14 Mei 2024

PIK-R Yudharta Peduli Remaja, Adakan Sosialisasi ke Mahasiswa

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net Pasuruan- Universitas Yudharta Pasuruan melaksanakan sosialisasi persiapan pembentukan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R). Sosialisasi ini dilakukan oleh beberapa jajaran dari pihak Koordinator Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Purwosari dan juga dari jajaran dinas PLKB.

Kegiatan sosialisasi pembentukan PIK-R Yudharta ini dihadiri oleh mahasiswa dan dilaksanakan di lantai 4 Gedung Nusantara Universitas Yudharta Pasuruan pada Jumat (11/8/23). Proses sosialisasi dimulai dengan pembukaan oleh Angely Rahma, di lanjut dengan sambutan oleh Rifai selaku perwakilan dari BIKMA, lalu di susul dengan sambutan dan materi dari pihak PLKB Purwosari.

Dalam sambutannya, Rifai menjelaskan pentingnya adanya PIK-R di lingkungan kampus sebagai wadah dalam memberikan konseling dan bimbingan kepada mahasiswa. Kemudian Irza selaku perwakilan dari dinas PLKB Purwosari juga menyampaikan materi seputar masalah remaja.
“PIK remaja di bagi menjadi 3 segmentasi yaitu berani dari 10-14 tahun, beraksi dari 15-19 tahun, berkolaborasi dari 20-24 tahun,” ucap Irza dari Perwakilan Dinas PLKB

Sosialisasi persiapan pembentukan PIK-R di Universitas Yudharta Pasuruan diharapkan dapat mendapatkan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh mahasiswa. Dengan adanya PIK-R, diharapkan para mahasiswa dapat mendapatkan bantuan dan solusi yang tepat dalam menghadapi berbagai permasalahan yang mereka hadapi.

Author : Washiyatul Husna

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial