Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 22 Februari 2024

Tak Terima Anggotanya Di-PHK, Buruh di Pasuruan Demo Taman Safari

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

portalarjuna.net, Pasuruan – Sekitar 100 orang dari Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Pasuruan menggelar aksi unjuk rasa di depan Taman Safari Indonesia II Prigen, Pasuruan. Mereka menuntut 8 anggota mereka yang di-PHK sebagai satpam dipekerjakan kembali. Pada Rabu (16/8/2023).

Para pengunjuk rasa datang ke Taman Safari Prigen mengendarai motor. Mereka tampak membawa bendera serikat buruh seluruh indonesia. Selain itu mereka juga membawa mobil pikap sebagai kendaraan komando.

Di lokasi, tepatnya di pintu masuk taman safari pengunjuk rasa melakukan orasi. Mereka menyampaikan sejumlah tuntutan.

Aksi buruh ini berlangsung selama satu jam dan damai. Setelah menyampaikan tuntutan, mereka bubar dengan tertib.

Berdasarkan penuturan salah satu satpam Taman Safari, Achmad Afandi, pemutusan hubungan kerja tidak hanya diberlakukan pada 8 satpam di atas, namun seluruh anggota petugas keamanan. Hal ini dilakukan karena adanya perubahan kebijakan perusahaan dari karyawan tetap menjadi karyawan outsourcing.

“Tidak semua security menolak keputusan manajemen karena perusahaan memberikan pesangon. Paling banyak pesangon yang diterima Rp 130 juta, dan kami masih tetap diberi kesempatan kerja, hanya berubah status dari karyawan tetap menjadi outsourcing,” Ujarnya.

author : M. Syamsul Ma’arif

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial