Pasuruan, Jawa Timur
Jumat, 1 Maret 2024

12 Mahasiswa Berprestasi Raih Penghargaan Wisudawan Wisudawati Terbaik Universitas Yudharta Pasuruan 2023

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.net, Pasuruan- 600 Wisudawan Wisudawati Universitas Yudharta Berhasil dikukuhkan, Acara wisuda berhasil digelar pada Sabtu, (14/10/24) di Lapangan Universitas Yudharta. Dalam serangkaian qasidah acara wisuda juga diumumkan 12 wisudawan wisudawati berprestasi dari 5 fakultas yang ada di Yudharta.

Pengumuman tersebut dibacakan oleh Wakil Rektor III, Dr. Khoirul Huda, SH., M.Hum berdasarkan Surat Keputusan yang ditandatangani langsung oleh Rektor Universitas Yudharta. Beberapa Wisudawan wisudawati tersebut yakni dari Fakultas Agama Islam, Prestasi Terbaik Strata 1 Bidang Akademik diraih oleh Nihayatul Muarifah, S.Pd. Prodi pendidikan agama Islam dengan prestasi Cumlaude nilai IPK 3,95. Sedangkan Prestasi Terbaik Strata 1 Bidang Non Akademik diraih oleh Ibnu Mas’ud, S.Ag. Prodi ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dengan Prestasi Hafal Al-Qur’an 30 Juz. Prestasi Terbaik Bidang Akademik Program Magister diraih oleh Kuny Zakkiyah, M.Pd. Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam dengan Prestasi Cumlaude nilai IPK 3,82.

Selanjutnya Wisudawan wisudawati berprestasi dari Fakultas ilmu sosial ilmu politik, yang pertama diraih oleh saudara Sholeh Bahrudin, S.I.Kom, program studi Ilmu Komunikasi dan mendapatkan Prestasi Terbaik Bidang Akademik Cumlaude dengan nilai IPK 3,79. Prestasi Terbaik Bidang Non Akademik diraih oleh saudari Anisul Habibah, S.AB Program Studi Administrasi Bisnis dengan Prestasi memperoleh hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha Tahun 2022 Kategori Makanan dan Minuman dengan judul “Snack Ecohin Dimsum Kering”

Wisudawan wisudawati terbaik Fakultas Psikologi diraih oleh saudara Sulkhan, S.Psi. ia mendapatkan gelar wisudawan Terbaik di Bidang Akademik sebab berhasil Cumlaude dengan nilai IPK 3,77. Untuk Prestasi Terbaik Bidang Non Akademik disandang oleh saudari Wulida Ailul Ilmiati, S.Psi karena berhasil Hafal Al-Qur’an 30 Juz.

Dalam Fakultas Pertanian, Prestasi Terbaik Bidang Akademik dimiliki oleh Daimatul Mahmudah, S.TP dari Program Studi Ilmu Teknologi Pangan dengan Prestasi Cumlaude nilai IPK 3,93. Sedangkan Prestasi Terbaik Bidang Non Akademik dimiliki oleh Luluk Nur Aini, S.TP Prodi Ilmu Teknologi Pangan sebab berhasil menghafal Al-Qur’an 30 Juz

Fakultas Teknik juga memiliki Wisudawan wisudawati terbaik. Dalam Bidang Akademik disandang oleh saudari Diajeng Pipit Nurul Qoyiimah, S.Kom Program Studi Teknik Informatika dengan Prestasi Cumlaude nilai IPK 3,81 dan untuk prestasi Bidang Non Akademik diraih oleh Akhmad Muhibbuddin, S.T Program Studi Teknik Indsutri karena telah memperoleh hibah PKM-RE dengan judul “Criticality Analysis Food Safety Produksi Daging Ayam Terintegrasi Nomor Kontrol Veteriner berbasis Internet Of Thing”.

Penghargaan wisudawan wisudawati terbaik yang terakhir diberikan kepada saudari Riska Amelia, S.I.Kom yang merupakan Miss Hijab Jawa Timur Tahun 2022 dan Duta Wisata Religi Jawa Timur Tahun 2023. Penghargaan kepada wisudawan wisudawati diberikan oleh Romo Kyai Muhammad Soleh Bahrudin, Direktur Bank Jatim, dan Kepala ISNU Kabupaten Pasuruan yang merupakan bagian dari tamu undangan acara wisuda Universitas Yudharta yang ke 20 ini.

Rektor Universitas Yudharta Pasuruan, Dr. Kholid Murtadho, ME, dalam pidatonya menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh mahasiswa yang telah membawa nama baik Universitas Yudharta dan berhasil mendapatkan prestasi baik regional, nasional, hingga internasional

“Semoga wisudawan wisudawati dan seluruh mahasiswa universitas yudharta bida menjadi lulusan yang siap pakai di lingkungan masyarakat untuk mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat,” ujar Rektor Universitas Yudharta Pasuruan.

Author : Angely Rahmah

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial