Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 22 Februari 2024

Momen Penuh Khidmat, 600 Wisudawan Universitas Yudharta Pasuruan Resmi Dikukuhkan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Wisuda Universitas Yudharta Pasuruan berlangsung dengan Khidmat, Sabtu (14/10/24). Wisuda ke 20 ini berlangsung di Lapangan Universitas Yudharta dan berhasil mengukuhkan sebanyak 600 Wisudawan Wisudawati S1 dan S2.

Usai wisudawan dan wisudawati memasuki tempat berlangsungnya wisuda, acara dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars serta Hymne Yudharta yang dipandu oleh Paduan Suara Mahasiswa SAC. Kemudian Rapat Senat dibuka langsung oleh Rektor Universitas Yudharta Pasuruan. Pembacaan ayat ayat suci Al-Quran menjadi rangkaian acara berikutnya, Ayat Alqur’an dibacakan oleh saudara Maulana Malik Ibrahim yang merupakan mahasiswa berprestasi dan telah beberapa kali menyabet juara MTQ tingkat Nasional.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian pidato oleh Rektor Universitas Yudharta, Dr. Kholid Murtadho, ME. Kemudian Surat Keputusan Rektor mengenai Penetapan Wisudawan wisudawati S1 dan S2 dibacakan oleh Wakil Rektor Satu, Deny Utomo , S.Pi. , MP. Selanjutnya yang merupakan acara inti yakni pengukuhan Wisudawan dan Wisudawati tahun 2023 oleh Rektor dan didampingi oleh Pembina Universitas Yudharta yakni Romo Kyai Muhammad Soleh Bahrudin.

Setelah seluruh wisudawan wisudawati naik ke atas panggung dan menerima ijazah, Wakil Rektor 3, Dr. Khoirul Huda, SH., M.Hum mengumumkan wisudawan wisudawati berprestasi dari 5 fakultas yang ada di Universitas Yudharta Pasuruan. Sebanyak 12 orang terpilih menjadi wisudawan wisudawati terbaik baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Hadiah atau penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Bank Jatim dan Kepala ISNU Jatim yang juga bagian dari tamu undangan dalam acara wisuda tahun ini. Riska Amelia, salah satu wisudawati terbaik kemudian naik ke atas panggung untuk menyampaikan Pidatonya serta memimpin wisudawan wisudawati untuk membacakan Ikrar Alumni

Acara dilanjutkan dengan penyampaian pidato oleh PJ. Bupati Kabupaten Pasuruan dan Orasi ilmiah oleh Kepala Perpustakaan Nasional Indonesia dan ditutup dengan do’a dari Romo Kyai Muhammad Soleh Bahrudin.

“Wisuda bukan akhir proses belajar tapi awal bagi anda untuk mendapatkan banyak pembelajaran lainnya,” ujar Dr. Kholid Murtadho saat menyanyikan pidatonya.

“Saya berharap setelah lulus anda masih bisa bertegur sapa dengan teman anda yang hari ini duduk di wisuda. Meskipun anda sudah diterima dimanapun, perusahaan, pemerintahan, dimanapun anda mengabdi di negeri tercinta ini, anda harus tetap bertegur sapa untuk membangun masa depan bersama sama” pungkasnya

Author: Angely Rahma

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial