Pasuruan, Jawa Timur
Rabu, 21 Februari 2024

Cetak Anggota yang Berkarakter, PMII Komisariat Ngalah Sukses Gelar Mapaba Raya ke-XXV.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.net, Pasuruan. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Ngalah Universitas Yudharta, Mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) ke-25 yang bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) Rejoso,Jum’at-Minggu (03-05/10/2023)

Kegiatan kali ini mengusung tema “Menanam kan jiwa penggerak yang berideologi Aswaja untuk membentuk anggota PMII yang berkarakter”, Dengan tujuan mengenalkan kepada peserta tantang PMII dan pembekalan yang di berikan melalui materi-materi mengenai PMII.

Abdurrahman Wahid selaku Ketua Panitia mengatakan, Tema yang diusung berangkat dari harapan pengurus PMII agar bisa mencetak anggota yang berkarakter.
“Kami berharap seluruh peserta memiliki jiwa penggerak yang berideologikan Aswaja,” ungkapnya.

Ia juga berharap bagi peserta yang selesai mengikuti mapaba bisa menginspirasi mahasiswa lain yang belum bergabung untuk bergabung bersama di PMII. “Harapan kami selaku panitia menginginkan dengan diadakannya kegiatan ini bisa menginspirasi bagi mahasiswa yang lain untuk bergabung di PMII” Imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PMII Komisaris Ngalah M. Alan Maulana mengungkapkan, Mapaba raya ini bisa terlaksana atas kerja sama seluruh Rayon yang ada di Komisariat Ngalah.

“Sejak ditetapkannya tanggal mapaba, seluruh rayon mulai melakukan sosialisasi ke fakultas masing-masing, ini merupakan suatu semangat yang baru, karena pada tahun sebelumnya setiap rayon mengadakan Mapaba mandiri”Jelas Alan.

Alan juga mengucapkan, selamat bergabung bagi peserta Mapaba Raya ke-25 dalam keluarga besar PMII Komisariat Ngalah. “Jadikan PMII sebagai keluarga kedua sahabat, tanamkan dalam diri kalian bahwa proses memerlukan kesabaran dan keikhlasan, serta ikhlas untuk terus mengawal proses kaderisasi,” Ucapnya

Sekedar informasi, Mapaba yang dilaksanakan selama tiga hari ini menghadirkan peserta dengan jumlah 130 orang yang berasal dari Universitas Yudharta.

Author : Syarif Hidayatullah

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial