Pasuruan, Jawa Timur
Senin, 4 Maret 2024

Keanekaragaman Budaya, Inovasi, dan Musik dalam SILATNAS Universitas Yudharta Pasuruan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.net, Pasuruan – Universitas Yudharta Pasuruan sukses menggelar Silaturahmi Alumni Nasional (SILATNAS) dengan tema “Yudharta In Omnia Paratus” yang meriah dengan berbagai rangkaian acara spektakuler. Dalam SILATNAS 2023 ini, tidak hanya mengundang alumni, namun juga melibatkan ratusan mahasiswa, dosen, dan masyarakat sekitar untuk berkumpul bersama di Lapangan Universitas Yudharta Pasuruan, Senin (02/10/23).

Sebagai bagian dari SILATNAS, Universitas Yudharta Pasuruan melangsungkan Grand Final Duta Multikultural. Acara ini merupakan wujud dari komitmen universitas untuk merayakan keberagaman budaya di antara mahasiswa. Grand Final Duta Multikultural memunculkan mahasiswa-mahasiswa berbakat dan bersemangat dalam mempresentasikan budaya melalui busana, tarian, dan catwalk. Gelar Duta Multikultural 2023 diraih oleh M. Fatchur Rozi dan Nova Husnialtul Labibah.

Selain itu, momentum SILATNAS ini juga menjadi panggung untuk Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin dengan meresmikan karya mereka, yakni peluncuran mobil listrik. Karya yang digarap selama tujuh bulan ini siap bersaing dalam berbagai kompetisi. Ide ini muncul karena dorongan untuk mengurangi dampak lingkungan dari mobil bermesin konvensional.

Puncak yang meriah dari acara SILATNAS adalah konser musik yang diisi oleh Vellocity sebagai band pembuka dan guest star Gildcoustik. Dalam penampilannya, Gildcoustik membawakan delapan lagu yang diantaranya Rungkad, Nemen, Manot dan lagu popular lainnya. Penampilan yang energenik dan menghibur membuat malam semakin berkesan, seluruh audience ikut bernyanyi bersama.

Dengan semangat yang membara, SILATNAS Universitas Yudharta Pasuruan tahun ini sukses menjadi panggung meriah untuk merayakan keanekaragaman budaya, inovasi, dan musik yang menggema.

Author: Siti Ainun Zari’ah

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial