Pasuruan, Jawa Timur
Selasa, 18 Juni 2024

SILATNAS Universitas Yudharta Pasuruan: Yudharta Siap Hadapi Tantangan Masa Depan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.net, Pasuruan- Universitas Yudharta Pasuruan menggelar acara Silaturrahmi Alumni dan Mahasiswa Nasional (SILATNAS) pada Senin, (2/10/23), dalam upaya untuk memperkuat hubungan antara para alumni dan mahasiswa serta meningkatkan solidaritas. Acara yang berlangsung di lingkungan kampus ini menjadi titik awal dari upaya meningkatkan prestasi dan proyeksi kampus.

Acara ini merupakan respons terhadap keresahan yang muncul terkait kurangnya solidaritas di dalam kampus. Sebagai tanggapan, mahasiswa angkatan 2019 berkolaborasi dengan berbagai pihak dan bersama-sama mencari solusi dengan mengambil inspirasi dari universitas lain yang telah berhasil memanfaatkan hubungan alumni untuk mendukung perkembangan kampus.

Ainur Rofiq, selaku ketua pelaksana acara ini, menyatakan, “Orang berkarya itu siap untuk tidak disukai, siap untuk dihina dan apapun. Makanya diambil tema ‘Yudharta in Omnia Paratus,’ yang artinya Yudharta siap untuk menghadapi apapun.” Tema ini menekankan pada kesiapan kampus untuk menghadapi berbagai tantangan dan menciptakan prospek yang lebih baik di masa depan.

Harapan utama dari acara silaturrahmi ini adalah untuk memperbanyak jaringan, relasi, dan teman, serta membuka cakrawala tentang multikultural yang ada di luar kampus. Para peserta diharapkan dapat memahami pentingnya multikultural ini dalam konteks globalisasi yang semakin kompleks.

Setelah acara silaturrahmi nasional ini, Universitas Yudharta Pasuruan berencana untuk melanjutkannya dengan event lanjutan bernama “Iksan Yudha” atau “Temu Ikayudha.” Acara ini akan diselenggarakan setiap lima tahun sekali dengan tujuan memperkuat jaringan antara alumni dan mahasiswa, serta untuk mendukung perkembangan dan kemajuan kampus.

Acara silaturrahmi alumni dan mahasiswa nasional ini diharapkan akan menjadi langkah awal yang positif dalam meningkatkan solidaritas di Universitas Yudharta Pasuruan dan membantu memajukan kampus ke arah yang lebih baik di masa depan.

Author : Nikmatul Khasanah

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial