Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 22 Februari 2024

Universitas Yudharta Pasuruan Resmikan Launching Mobil Listrik Buatan Mahasiswa Teknik Mesin

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna.Net, Pasuruan – Universitas Yudharta Pasuruan secara resmi meluncurkan mobil listrik buatan mahasiswa Teknik mesin. Peluncuran ini merupakan rangkaian acara silaturrahmi alumni nasional (SILATNAS) dari Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin, Universitas Yudharta Pasuruan, yang berhasil menciptakan kendaraan ramah lingkungan yang inovatif. (2/10/2023)

Acara bersejarah ini diresmikan oleh pendiri Universitas Yudharta Pasuruan, Romo Yai Sholeh Bahruddin. Acara peluncuran ini menjadi bukti komitmen Universitas Yudharta Pasuruan dalam mendukung pengembangan teknologi ramah lingkungan dan peningkatan kreativitas mahasiswa.

Acara ini berlangsung di Aula Pancasila, Universitas Yudharta Pasuruan yang dihadiri oleh mahasiswa dan alumni. Juga tokoh-tokoh penting Universitas Yudharta Pasuruan.

Prosesi potong pita menjadi puncak dari acara peluncuran, yang dilakukan oleh Romo Yai Sholeh Bahruddin sebagai simbol kesuksesan dari proyek mobil listrik ini.

“Bismilahirahmanirrahim, mobil listrik ini kami resmikan,” kata Romo Yai Sholeh Bahruddin.

Selama prosesi tersebut, Romo Yai Sholeh Bahruddin mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa Teknik Mesin, Universitas Yudharta Pasuruan, dalam menciptakan mobil listrik tersebut.

“Mahasiswa yudharta memang otak Jepang hati Madinah. Otak pintar dan cinta damai,” ujar Romo Yai Sholeh Bahruddin dalam sambutannya.

Mobil listrik buatan mahasiswa ini diharapkan akan menjadi langkah awal dalam menggalakkan penggunaan kendaraan ramah lingkungan di Pasuruan dan sekitarnya. Peluncuran ini juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam upaya menjaga keberlanjutan lingkungan.

Acara peluncuran mobil listrik ini merupakan bukti nyata bahwa kolaborasi antara akademisi, mahasiswa, dan masyarakat dapat menciptakan solusi yang bermanfaat bagi semua pihak. Universitas Yudharta Pasuruan berkomitmen untuk terus mendukung inovasi-inovasi berkelanjutan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas.

Author : Nikmatul Khasanah

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial