Pasuruan, Jawa Timur
Jumat, 1 Maret 2024

Cerita Pedagang Kopi Di Sekitar Kampus 2 ITN Malang, Raup Banyak Keuntungan Dari Kerja Sampingannya

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portal Arjuna. Net, Pasuruan – Namanya Bapak Yoga Tri Prastiyo (41), Pedagang kopi di sekiar kampus 2 ITN malang. Meski hanya pedagang kopi tapi ini Cuma kerja sampingannya dari kerja utamanya sebagi Satpam perumahan di Malang

Bapak Yoga mulai mempersiapkan dagangnya ketika waktu ashar tiba dan barulah mulai mangkal di sekitar wilayah kampus 2 ITN Malang hingga waktu maghrib tiba. Dagangan yang dijual bapak yoga dibanderol mulai Rp. 4000,00 per cup gelas, dan tidak hanya kopi saja yang dijual bapak yoga melainkan ada seperti es teh, es teh susu dan selalu habis terjual kurang lebih 70 cup gelas.

Dalam keterangannya tertulis, Kamis 20 November 2023, diceritakan , bahwasanya beliau kerja sampingan menjadi penjual kopi untuk menambah uang bulanan keluarganya karna kerjnya sebagai satpam di perumahan tidak mencukupi kebutuhan keluarganya terlebih anak-anaknya mulai beranjak dewasa sehingga membutuhkan biaya yang lebih lagi.

Awal mula mulai jual kopi ini juga selalu di sekitar kampus 2 ITN malang, karna bapak yoga ini melihat lokasinya yang sangat asri dan sejuk dan masih banyak sawah sawah di sekitar kamus sehinga cocok untuk sekedar minum kopi sambil nongkrong sama teman-teman tongkrongan dipinggir sawah sambil melihat matahari terbenam.

Kebanyakan pelanggannya ialah para mahasiswa ITN Malang ketika mereka baru selesai pulang kuliah, dan omset yang di dapat perharinya sekitar 500,000 hingga 600,000 dan selama hampir stu tahun menjual kopi di sekitar kampus 2 ITN Malang, bapak yoga tidak pernah tergusur oleh pihak kampus maupun warga sekitar malahan mereka mendukung atas usaha
dari bapak yoga ini, sehingga membuat pak yoga merasa senang karna ini kerja samping yang dapat dikerjakan oleh pak yoga demi istri dan anaknya selagi dia tidak bekerja sebagai satapam di perumahan.

Baginya, ini adalah kesempatan dan rezeki tambahan dari Allah SWT untuk menghidupi keluarganya terlebih untuk anak anaknya ketika makin beranjak dewasa yang membutuhkan biaya yang lebih.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial