Pasuruan, Jawa Timur
Rabu, 21 Februari 2024

Dosen Praktisi Desain Grafis Bagikan Pengalaman Menarik Pada Mahasiswa

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna,Net, Pasuruan – Mahasiswa Ilmu Komunikasi tahun angakatan 2021 kembali beruntung mendapatkan dosen praktisi. Fenomena ini menjadi menarik karena mahasiswa dan dosen praktisi dapat saling berbagi pengalaman dan ilmu.

Ahmad Bayhaki, seorang dosen praktisi di Ilmu Komunikasi Universitas Yudharta, juga aktif sebagai guru di SMK Darut Taqwa, yang merupakan bagian dari yayasan yang sama dengan Universitas Yudharta Pasuruan. Pada semester ketiga pengajarannya, Bayhaki memiliki kesempatan untuk menjadi dosen praktisi mata kuliah desain grafis.

Dalam perannya sebagai praktisi, beliau tidak hanya menyampaikan pengalaman tetapi juga memberikan informasi terkait editing dan desain. Pak Bayhaki tidak hanya memberikan informasi; beliau juga memberikan tutorial editing dengan menggunakan aplikasi tertentu. Mahasiswa Ilmu Komunikasi diajak untuk mendesain dengan sebaik-baiknya, dan untuk menambah dimensi interaktif, Pak Bayhaki memberikan tugas-tugas kreatif kepada mahasiswanya.

Lebih dari itu, Bayhaki secara aktif memberikan masukan konstruktif terhadap hasil editing para mahasiswa. Dengan pendekatan ini, mahasiswa tidak hanya mendapatkan teori dari buku teks, tetapi juga mendapat wawasan dan pandangan langsung dari seorang praktisi yang berpengalaman.

Keberadaan dosen praktisi seperti Bayhaki tidak hanya menambah nilai keilmuan di kelas, tetapi juga membuka peluang bagi mahasiswa untuk memahami lebih dalam dunia industri komunikasi. Keterlibatan beliau sebagai guru di SMK Darut Taqwa juga memberikan dimensi praktis yang lebih luas pada pengajaran ilmu komunikasi.

Semakin banyaknya dosen praktisi yang terlibat dalam pengajaran di perguruan tinggi dapat menjadi model positif untuk peningkatan kualitas pendidikan. Dengan demikian, mahasiswa tidak hanya menjadi penikmat teori, tetapi juga siap menghadapi tantangan dunia nyata setelah lulus.

author : Salsabila Regita Aulia

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial