Pasuruan, Jawa Timur
Selasa, 18 Juni 2024

Duta Multikultural Yudharta Adakan Studi Banding dengan Duta UNISMA

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.Net, Pasuruan – Duta Multikultural Universitas Yudharta Pasuruan mulai aktif menjalankan programnya usai terpilih pada awal Oktober 2023 lalu. Salah satu program yang baru saja dilakukan yakni “Multikultural Tour” berupa Studi Banding bersama Duta Universitas Islam Malang (UNISMA), Jumat (10/11/2023).

Sebanyak 6 anggota Duta Multikultural datang langsung ke Malang untuk berkunjung dan menimba ilmu disana. Acara berlangsung pada pukul 10.00 WIB di salah satu gedung yang ada di UNISMA. Usai dibuka oleh Master of Ceremony acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Syubbanul Wathan, dan pembacaan sholawat Nuril Anwar. Sambutan demi sambutan pun dibacakan setelahnya oleh ketua pelaksana, ketua umum Duta UNISMA dan ketua umum Duta Multikultural Universitas Yudharta.

Inti dari kegiatan studi banding ini adalah penyampaian materi dari masing masing aliansi mengenai struktur, konsep, sistem, program kerja hingga informasi penting lain selama menjalankan organisasi atau paguyuban duta. Sesi tanya jawab, pemberian masukan dan saran juga dilakukan setelahnya.

Salah satu alasan kegiatan Kunjungan ini dilakukan adalah karena kurangnya inspirasi, pandang, atau konsep dalam menjalankan Paguyuban Duta selama satu tahun ke depan. Banyak hal baru yang bisa didapat serta diterapkan dalam menjalankan Duta Multikultural selama satu tahun mendatang.

“Meskipun namanya Studi Banding tapi kegiatan ini lebih ke sharing, karena kita sendiri masih newbie ya, belum ada hal yang bisa di sharing kan melainkan kita yang mencari ilmu dari kegiatan ini,” ujar Anton Duta Multikultural Intelegensia.

Duta UNISMA memberikan sambutan yang hangat dan ramah. Usai Kegiatan di dalam forum, Duta Multikultural juga diajak untuk berkeliling Universitas dengan julukan kampus hijau tersebut

“Mereka keren banget, tadi sempat sharing bahwa segala hal itu ada SOP nya, terus duta di sini sudah dijadikan UKM bukan lagi paguyuban. Intinya banyak ilmu baru yang didat yang pastinya bisa dijadikan inspirasi dalam menjalankan paguyuban duta multikultural kedepannya,” ujar Nova Winner Duta Multikultural 2023.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial