Pasuruan, Jawa Timur
Jumat, 23 Februari 2024

Mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya Berdaya dalam Keberagaman

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.Net, Pasuruan – Mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Ciputra Surabaya mengunjungi Pesantren Yayasan Daruttaqwa dalam kegiatan sosial “Live in Multicultural.” Acara ini berlangsung selama dua hari, dimulai pada Sabtu, 18 November 2023, dan dirancang untuk memperkuat toleransi serta menggali pemahaman mendalam tentang keberagaman.

Dalam kunjungannya, para mahasiswa berfoto bersama pengasuh pondok pesantren, KH. Romo Yai Sholeh Baharuddin. Mereka aktif terlibat dalam berbagai kegiatan, seperti diskusi lintas budaya dan pembelajaran tentang kehidupan keagamaan di pesantren. Tujuan utama acara ini adalah untuk memberikan wawasan yang lebih dalam tentang keragaman budaya, sekaligus menciptakan ikatan yang erat antara mahasiswa dari berbagai latar belakang.

“Live in Multicultural” bukan hanya sekadar acara, tetapi juga merupakan wujud konkret dari semangat persatuan dan saling pengertian. Peserta tidak hanya mendiskusikan perbedaan budaya, tetapi juga meresapi nilai-nilai kehidupan keagamaan di pesantren. Hal ini menciptakan lingkungan yang memperkaya pemahaman dan menguatkan sikap toleransi di kalangan mahasiswa.

Dengan menghadirkan mahasiswa dari Universitas Ciputra Surabaya, pesantren juga menjadi tempat bertukar ide dan pengalaman, memperkaya wawasan keduabelah pihak. Keberagaman ini bukan hanya sebagai tema acara, tetapi juga sebagai nilai yang ditanamkan dalam aktivitas sehari-hari, mewujudkan kerjasama yang harmonis dan memperkukuh kebersamaan di antara mahasiswa.

Author : Rofiq Saiful Hadi

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial