Pasuruan, Jawa Timur
Rabu, 21 Februari 2024

Wisuda Tahfidh Mahasiswa Penghafal Al-Quran, Gaul, dan Tetap Utamkan Al-Quran

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.Net, Malang – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Quran Study Club (ASC) Universitas Negeri Malang (UM) menggelar wisuda tahfidh ke-6 pada Minggu (19/11/23) di Aula AVA Lt. 2 Gedung D16 Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Dengan tema “Menguatkan Generasi Islam Menuju Insan Peradaban Mulia,” acara ini merupakan langkah konkrit dalam mendukung pengembangan kualitas keislaman di lingkungan kampus.

Wisuda tahfidh tahun ini diikuti oleh mahasiswa penghafal Al-Quran dari Universitas Negeri Malang. Para wisudawan tidak hanya menyelesaikan perjalanan tahfidh mereka, tetapi juga membawa anggota keluarga dan sanak saudara untuk menyaksikan momen bersejarah ini. Para tamu undangan, termasuk pimpinan tinggi Universitas Negeri Malang, turut hadir untuk memberikan dukungan dan saksi pada prestasi para mahasiswa.

“Senang rasanya menjadi bagian dari acara ini. Merupakan impian saya untuk mencapai tahap ini, dan alhamdulillah, impian itu terwujud di tahun ini. Acara ini berjalan lancar dari awal hingga akhir, dengan khidmat dan kekhusyukan. Saya merasa bahagia bahwa acara ini dapat berjalan dengan sukses,” ujar Riki, salah satu wisudawan, mengungkapkan perasaannya.

Keberhasilan acara wisuda tahfidh ke-6 tidak hanya mencerminkan pencapaian pribadi para wisudawan, tetapi juga menjadi bukti nyata dari upaya bersama dalam membentuk generasi yang kuat dalam keilmuan Al-Quran. Tema acara yang dipilih memberikan makna mendalam, menegaskan pentingnya peran mahasiswa dalam mengokohkan nilai-nilai keislaman dan menjadikan mereka sebagai bagian dari peradaban yang mulia.

Author : Fauziaroh Aziziyah

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial