Pasuruan, Jawa Timur
Rabu, 21 Februari 2024

MTS Darut Taqwa Gelar Diklat Implementasi Kurikulum Merdeka, Hadirkan Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.Net, Purwosari – Madrasah Tsanawiyah Darut Taqwa Sengonagung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, menggelar Diklat Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan Inovasi Kewirausahaan. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni Selasa-Rabu (26-27/12/23). Diklat Implementasi kurikulum merdeka dan inovasi kewirausahaan tersebut diikuti oleh 65 Peserta dari unsur GTK MTs Darut Taqwa 2 Sengonagung Kecamatan Purwosari.

Diklat IKM ini dihadiri oleh H. Syaikul Hadi,.S.Ag,.M.Fil.I selaku Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pasuruan dan H. Abdul Salam selaku Kepala MTs Darut Taqwa 2. Materi disampaikan oleh Nuri Kiptantiawati, S.P untuk pemateri SETC 1 dan Risqi Tri Utomo, S.P sebagai pemateri SETC 2. Materi juga disampaikan oleh H. Mahmud, M.Pd.I dan Nur Elhuda, M.Pd.I yang merupakan Wakil Madrasah atau WASMED.

Dalam kegiatan, orang nomor satu di kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan, H. Syaikhul Hadi, S.Ag, M.Fil.I, memberikan arahan kepala para peserta diklat, bahwa keberhasilan pendidikan tergantung pada tenaga pendidik.

“Tenaga pendidik menjadi elemen utama keberhasilan pendidikan, guru belajar secara berjenjang untuk peningkatan kualitas pendidikan, lembaga pendidikan harus mempunyai program untuk peningkatan pendidikan dengan fasilitas dari lembaga,” ujarnya.

H. Syaikhul melanjutkan, ada dua hal fokus dalam peningkatan mutu pendidikan; pertama, peningkatan pada guru (tendik) dan peningkatan pada peserta didik (siswa).
Kepala Kemenag berharap, Madrasah semakin baik dan maju mutu pendidikannya, branding madrasah betul-betul terjaga, prinsip madrasah dan ajaran Madrasah tertanam kuat.

“Dalam arti Madrasah mampu berkembang, mampu mandiri dan mampu dalam segala bidang, baik untuk kemajuan pendidikan, Madrasah dan Wirausaha Madrasah membangun jiwa enterpreneurship, bisa dikaitkan dengan era digital, bagaimana seorang enterprener siap dengan risiko,” tambahnya.

Kegiatan Diklat Implementasi kurikulum merdeka (IKM) dan Inovasi Kewirausahaan berjalan lancar dan tertib, para peserta juga mengikuti dengan sangat antusias.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial