Pasuruan, Jawa Timur
Minggu, 16 Juni 2024

Bangkitkan Kembali Keramaian Pasar Lawang: Destinasi Berbelanja dan Kuliner Terbaik di Malang

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.Net, Lawang – Malang memukau dengan destinasi menariknya, termasuk keindahan alam yang memesona dan berbagai objek wisata buatan yang tak kalah menarik. Udara sejuk yang menyelimuti kota ini menjadikannya tempat ideal untuk bersantai dan menikmati liburan yang sempurna. Namun, tak hanya keindahan alam dan objek wisata, Malang juga terkenal sebagai surganya oleh-oleh. Setiap sudut kota dipenuhi oleh tempat berbelanja oleh-oleh, memungkinkan wisatawan membawa pulang kenangan khas dari kunjungan mereka. Salah satu destinasi wajib untuk berburu oleh-oleh setelah menjelajahi Malang adalah Pasar Lawang.

Pasar Lawang, terletak di Gg. Agung Pasar No.Dalam, Krajan, bukanlah pasar tradisional biasa. Tempat ini menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dengan berbagai produk lokal yang beragam. Saat memasuki pasar pada pagi hari, pengunjung akan disambut oleh pemandangan penjual yang semangat menawarkan barang dagangannya. Suasana sibuk terasa kuat di pagi hari karena mayoritas pembeli merupakan masyarakat sekitar yang memburu kebutuhan pokok sehari-hari.

Beragam barang dagangan ditawarkan, mulai dari sayuran, buah-buahan, bumbu dapur, daging, ikan, hingga sembako. Di sini, pengunjung juga akan menemukan deretan penjual makanan ringan hingga berat yang khas dan cocok disantap sambil menikmati suasana pasar. Jika ingin suasana yang lebih damai, pengunjung bisa menuju lantai atas, di mana hiruk-pikuk kesibukan dapat terlihat lebih jelas. Kawasan berlantai keramik ini menawarkan berbagai barang seperti baju, tas, sepatu, kerajinan tangan, hingga aksesoris yang sangat cocok dijadikan oleh-oleh.

Pasar Lawang menjadi pusat keramaian dan pusat oleh-oleh kota Malang, terutama pada sore hari. Saat matahari mulai tenggelam, pasar mencapai puncak aktivitasnya, dan pengunjung dapat menikmati suasana yang lebih hidup. Toko-toko yang berjejer akan lebih banyak buka, menyajikan berbagai macam oleh-oleh, terutama buah dan sayur segar yang menjadi daya tarik khas Malang.
Memasuki area pasar pada sore hari, pengunjung akan disuguhi panorama beragam toko yang menawarkan aneka olahan makanan mentah dan matang khas Malang. Mulai dari keripik, bakpao telo, buah-buahan segar seperti alpukat, apel, dan stroberi, hingga berbagai macam oleh-oleh lainnya dapat ditemui di sini. Ragam produk yang ditawarkan memanjakan lidah pengunjung dengan kekayaan rasa khasnya.

Berjalan ke ujung pasar, pengunjung akan menemui sejumlah ruko dengan halaman yang sangat luas, yang biasanya difungsikan sebagai tempat parkir bus. Di sepanjang ruko tersebut, masing-masing menyajikan berbagai makanan khas dan oleh-oleh. Mulai dari kuliner khas, mainan, boneka, kerajinan tangan, hingga restoran dan jajanan, semuanya tersedia di sini. Tempat ini sangat ideal bagi wisatawan yang ingin berbelanja dan membawa pulang sejumlah kenangan dari kota Malang.
Tak perlu khawatir, Pasar Lawang juga menyediakan fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung. Mulai dari musholla, kamar mandi, hingga berbagai fasilitas lainnya dapat diakses dengan mudah. Dengan demikian, pengunjung dapat menikmati pengalaman berbelanja yang menyenangkan tanpa harus merasa kerepotan. Selamat menikmati keindahan Malang melalui Pasar Lawang yang penuh warna dan kenangan

Author: Angely Rahma

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial