Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 18 Juli 2024

Bapak Penjahit Sol Sepatu di Pasar, Mengukir Karya dengan Style yang Memikat Pelanggan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.net, Lawang – Di tengah suasana pasar yang ramai, Bapak Abdul Latif, Seorang penjahit sol sepatu, meniti langkah dengan ketekunan dan keahliannya yang telah membentang sepanjang puluhan tahun. Meski sederhana, usahanya menjadi cahaya yang bersinar di pasar sepatu ini. Bapak Tukang sol (jahit) yang berada di Pasar Lawang bisa menjadi inspiratif untuk kita semua. Beliau Nampak styles dengan gayanya yang sangat rapi.

Namanya Bapak Abdul Latif (55). Bapak ini Asal desa Sumber Porong, kecamatan Lawang, sudah dari Tahun 1978 sampai sekarang beliau menjadi tukang Sol sepatu Di Pasar.

Tiap jam 06.00 pagi sampai jam 12.00 siang Bapak ini berada di Pasar Lawang. Dengan tekunnya bapak ini menjahit kadang sehari paling banyak dapat 25 pasang sepatu. “Kadang gamesti ramai juga yang penting syukuri aja setiap harinya,” Ujar Bapak saat saya temui di tempat kerjanya, Rabu (10/01/2024).

Ada berbagai macam kalau ingin mengganti bagian bawah sepatu di bagdet harga 50-100. “Saya memilih pekerjaan ini karena meneruskan pekerjaan bapak saya dulu makanya saya belajar cara jahit sepatu,” Ungkap Bapak tersebut.

Meski hanya seorang Tukang Sol Sepatu tapi beliau bisa mensekolahkan anaknya hingga sarjana, Keren bukan. Tapi memang yang saya lihat kebanyakan yang jahit sepatu disana sepatunya terlihat sangat mahal.

Author : Syahrina

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Related News

Tulisan Terakhir

Advertorial