Pasuruan, Jawa Timur
Jumat, 23 Februari 2024

Bu Yuhana, Nenek Penjual Pisang Berusia 80 Tahun, Kesetiaan di Pasar Lawang Terpanggil, Namun Sepi Pelanggan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portal Arjuna.net, Pasuruan- Di tengah ramainya Pasar Lawang, Bu Yuhana, nenek penjual pisang berusia 80 tahun asal Banyuwangi, merasa sepi pelanggan meski telah berjualan sejak tahun 1970an. Dengan kontrak rumah di Jl Namarto, Bu Yuhana tetap gigih berjualan demi memperoleh penghasilan.

Bu Yuhana, warga asli Banyuwangi, setia berjualan pisang di Pasar Lawang selama bertahun-tahun. Usianya yang telah mencapai 80 tahun tidak menghalanginya untuk tetap bekerja demi mencari penghasilan. Namun, belakangan ini, Bu Yuhana merasakan sepi pelanggan yang cukup mengkhawatirkan.

“Saya berjualan pisang sejak tahun 1970an. Ini adalah pekerjaan yang saya lakukan agar bisa mendapatkan penghasilan. Namun, belakangan ini sepi pembeli karena banyak yang jualan pisang juga, saingan semakin ketat,” ujar Bu Yuhana dengan raut wajah prihatin.

Meskipun menghadapi persaingan ketat, Bu Yuhana tetap berusaha memberikan yang terbaik dalam menjaga kualitas pisang yang dijualnya. Ia berharap masyarakat setempat dapat memberikan dukungan kepada pedagang lokal, termasuk dirinya, agar dapat terus bertahan di tengah persaingan pasar yang semakin sengit.

Warga sekitar Pasar Lawang diimbau untuk memberikan perhatian lebih pada pedagang tradisional seperti Bu Yuhana, yang telah berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan pasar dan mempertahankan warisan budaya lokal.

Author : Washiatul Husnah

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial