Pasuruan, Jawa Timur
Jumat, 1 Maret 2024

Demi Menafkahi Keluarga, Penjual Pasar Lawang Rela Duduk di Pinggir Jalan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.Net, Lawang – Kegiatan pasar telah berlangsung sejak dini hari, terlihat beberapa penjual ada di sana mulai dari penjual sayuran, rempah – rempah hingga udang telah bersiap untuk membantu kebutuhan para pelanggan mereka. Sepertihalnya yang dilakukan Yati (57) salah satu penjual udang yang berjualan di Pasar Lawang. Yati memulai berjualan pada jam 07.00 WIB.

“Sekitar jam 5 pagi saya menyiapkan barang dagangan dan mulai untuk berjualan di pasar pada jam 7,” ujar Yati ketika sedang melayani pembeli pada Selasa (23/01/2024) pagi. Ini sudah menjadi mata pencahariannya sehari – hari demi menafkahi keluarga di rumah.

Berbagai jenis ikan yang dijualnya walaupun tidak selengkap para pedagang ikan yang merupakan hasil tangkapannya sendiri. Ikan yang dijualnya seperti cumi – cumi , udang dan beberapa jenis ikan kecil dengan harga yang murah dan terjangkau. Dibandingkan dengan kondisi harga pangan yang naik, Yati tetap berusaha menjual semua dagangannya sampai habis.

Ibu rumah tangga dengan 3 anak ini sudah berjualan selama 15 tahun lamanya berjualan di Pasar Lawang. Yati juga mengatakan bahwa, tidak akan berhenti berjualan sampai benar-benar sudah tua dan mampu membiayai ketiga anaknya untuk meneruskan belajarnya di bangku sekolah.

Dengan kondisi pasar yang saat ini banyak persaingan sehingga masyarakat memutuskan keinginan mereka untuk berjualan di pasar. Semangat mereka sebagai orang tua yang peduli dengan kondisi ekonomi keluarganya dan gizi anaknya yang tidak mengenal apa itu lelah demi memenuhi kebutuhannya sehari – hari.

Author : Ahmad Roihanul Majid

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial