Pasuruan, Jawa Timur
Jumat, 1 Maret 2024

Fakta Unik Oleh-Oleh Khas Malang, Alpukat Bestseller Hingga Stroberi dari Bandung

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.Net, Lawang- Tidak lengkap rasanya jika berwisata ke Kota Malang tanpa membeli oleh-oleh khasnya. Salah satu oleh-oleh khas yang wajib dibeli di Kota Malang adalah buah apel, yang dikenal sebagai produk andalan kota ini. Malang memang terkenal dengan buah apelnya yang memiliki rasa manis dan segar. Namun, apakah benar buah apel menjadi buah yang paling diminati di Kota Malang?

Faktanya, buah apel ternyata bukanlah yang paling diminati di Kota Malang. Sakri, seorang penjual buah selama lebih dari 20 tahun di Pasar Lawang, menyatakan bahwa meskipun apel dan stroberi sering dianggap sebagai buah khas Kota Malang, buah yang lebih banyak diminati adalah alpukat.

“Apel dan stroberi memang laku, tapi yang paling cepat habis itu alpukat. kalau istilah anak zaman sekarang itu ‘bestseller’ lah,” ujar Sakri dengan antusias.

Meskipun stroberi memiliki peminat yang lebih rendah daripada alpukat, Pak Sakri mengaku bahwa stroberi yang dijualnya itu harus didatangkan jauh-jauh dari Bandung. Hal ini disebabkan oleh tingginya permintaan di Kota Malang yang tidak dapat dipenuhi oleh supplier setempat.

“Saya ini jualannya ambil dari supplier, bukan ditanam sendiri. Itupun dari Bandung, bukan dari Malang. Soalnya, stok di Malang kurang, dan permintaannya terlalu banyak,” jelasnya.
Selain berjualan apel, alpukat, dan stroberi, Sakri juga menawarkan beberapa oleh-oleh lainnya seperti pete, tahu, dan berbagai barang lainnya.

“Apapun saya jual, Seadanya. Tapi alhamdulillah, dari berjualan ini, saya bisa mencukupi kebutuhan keluarga dan menyekolahkan anak-anak saya,” pungkasnya.

Author: Angely Rahma

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial