Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 22 Februari 2024

Inspirasi Ibu Pemulung di Pasar Lawang: Perjuangan Mengantarkan Anaknya Menuai Pendidikan Sukses

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

PortalArjuna,Pasuruan – Di tengah kesibukan pasar Lawang yang ramai, terdapat kisah inspiratif seorang ibu pemulung yang berhasil mengantarkan 2 anaknya meraih pendidikan tinggi hingga lulus.

Bu Nurul, seorang pemulung berusia 58 tahun, menjadi inspirasi bagi banyak orang di Pasar Lawang. Meskipun usianya tidak muda lagi, semangatnya dalam mencari rezeki dari barang-barang bekas tetap membara.

Bu Nurul, yang beralamat di Jl. Selamet Riyani, awalnya memulai aktivitasnya di pujasera. Namun, karena pujasera ditutup, ia dengan gigih pindah ke Pasar Lawang. Dengan semangat pantang menyerah, Bu Nurul berhasil menyesuaikan diri dengan lingkungan baru.

Menariknya, Bu Nurul tidak hanya mencari nafkah untuk dirinya sendiri, tetapi juga memberikan dukungan kepada dua anaknya yang baru saja lulus dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Keterbatasan ekonomi tidak menghentikan tekad Bu Nurul untuk memberikan pendidikan terbaik kepada anaknya.

“Saya hanya ingin memberikan yang terbaik untuk anak saya. Saya yakin, dengan pendidikan, dia bisa meraih impian dan masa depan yang lebih cerah.” ungkap Bu Nurul dengan penuh semangat.

Tentu saja, kisah perjuangan Bu Nurul ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Semangat dan keteguhan hatinya dalam menghadapi cobaan hidup memberikan inspirasi bahwa usia bukanlah penghalang untuk terus berusaha dan memberikan yang terbaik bagi keluarga.

Pasar Lawang kini menjadi saksi bisu kegigihan Bu Nurul dalam mencari rezeki demi kehidupan yang lebih baik. Semoga kisah inspiratif ini dapat memotivasi kita untuk selalu berjuang dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Author : Nuraini

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial