Pasuruan, Jawa Timur
Rabu, 21 Februari 2024

Kenikmatan Es Puter, Es Krim Tradisonal Buatan Keluarga Dariono di Pasar Lawang

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.Net, Lawang – Di tengah perkembangan zaman yang bersamaan dengan perubahan inovasi produk makanan dan minuman yang cepat saji, es puter masih termasuk kategori produk es yang sederhana dengan pembuatan yang tradisional sehingga jarang dijumpai masyarakat lokal. Tetapi bukan berarti produk ini sudah dianggap tidak ada bahkan sirna. Salah satu penjual es puter tradisional yang bertahan hingga kini adalah Cak Dar dan Mbak Nik.

Pasutri yang tinggal di Sumberwaras, Lawang itu masih setia berjualan es puter di Pasar Lawang. Setiap hari dia mendorong gerobak es puter dan menawarkan dagangannya kepada pelanggan di sekitar kawasan Pasar Lawang.
Nanik mengungkapkan dirinya membuat dan menjual sendiri es puternya dan merupakan warisan leluhur keluarganya. Mereka berjualan dengan mendorong gerobaknya berkeliling di sekitar Pasar Lawang. Dengan penuh semangat mereka berjualan sejak pagi bahkan hingga malam hari.

“Menu yang pertama kali saya buat hanya Es Puter Original, karena ada beberapa masukan dari teman – teman tentang toping lain. Akhirnya saya mencoba membuat banyak varian rasa es puter dengan toping yang berbeda”, ujar Mbak Nik waktu menjelaskan harga menu kepada pelanggan pada Minggu (23/01/2024) pagi.

Es puter Cak Dar dan Mbak Nik ini memiliki rasa yang enak dengan aneka macam toping yaitu rujak gobet, buah, cincau, Mutiara dan roti menjadi pelengkap. Es puter ini juga sangat cocok dikonsumsi di tengah cuaca panas. (Maj)

author : Ahmad Roihanul Majid

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial